Jelang HUT Bhayangkara Ke- 75, Wakapolda Kepri Tabur Bunga di Dermaga Ditpolairud Sekupang

279

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Polda Kepulauan Riau, melaksanakan upacara tabur bunga dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang. Kegiatan tabur bunga ini dilaksanakan Selasa (29/6/2021) yang berpusat di Dermaga Ditpolairud Polda Kepri, Sekupang, Kota Batam.

Upacara tabur bunga yang dilaksanakan di Dermaga Ditpolairud Polda Kepri, Sekupang ini, diawali dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur upacara.

Turut hadir dalam kegiatan tabur bunga, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum, Ditpolairud Polda Kepri, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, Dirlantas Polda Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK dan para pejabat Polda Kepri lainya.

Ditpolairud Polda Kepri melalui Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri, AKBP Nurochman Nulhakim mengatakan, kegiatan tabur bunga ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara pada 1 Juli 2021 mendatang. Makanya dilaksanakan tabur bunga dengan tujuan untuk mengenang arwah para pahlawan.

“Kegiatan tabur bunga ini, rangkaian dari jelang HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah terdahulu,”kata AKBP Nurochman kepada WARTAKEPRI.co.id

Ditambahkannya, rangkaian tabur bunga ini pihaknya laksanakan secara terbatas kerena hingga kini masih dalam pandemi Covid-19, semua kegiatan sangat terbatas tidak semua pejabat hadir dalam tabur bunga di laut.

“Acaranya terbatas, tidak mengundang semua pejabat utama Polda Kepri mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, nantinya pada puncak baru secara virtual,”ucapnya.

Dijelaskan Nurohman, selain tabur bunga ini, Pak kapolda saat ini memiliki program “Nasi Kapau” yang mana vaksinasi massal, yang mana menjangkau seluruh wilayah Kepulauan Riau khususnya pulau.

“Semoga dengan program “Nasi Kapau” ini masyarakat pulau terluar mendapatkan vaksin secara merata, yang mana setiap kapal akan stanby dalam membawa vaksin maupun peralatan medis,”jelasnya.

Jadi, Nurohman menyebutkan sistem kerjanya juga bekerja sama dengan pihak polsek setempat, sehingga program ini bisa terwujud sesuai harapan bersama,”sebutnya.

Ia berharap melalui peringatan ini juga akan semakin profesional dan semakin mampu menghadapi tantangan tugas ke depan. (*)

Pengirim :Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel