Sukseskan Vaksinasi Nasional, Lanal Tarempa Lanjut Vaksinasi Warga Desa Putik Anambas

255

Wartakepri co.id, Anambas – Dalam rangka mendukung Program Vaksinasi Nasional, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla menggelar serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Desa Putik kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (29/06/2021).

Dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Desa Putik, Danlanal Tarempa mengerahkan sejumlah Prajuritnya guna mendukung pengamanan di lokasi vaksinasi dan menyertakan 1 orang Dokter dan 2 orang Tenaga Kesehatan / Vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Tarempa yang akan diperbantukan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang diselenggarakan di Posyandu SEROJA Desa Putik, kecamatan Palmatak.

BACA JUGA: Usai Apel Gabungan Bupati Anambas Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat UMKM

Danlanal Tarempa, menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tarempa akan terus gencar turut serta melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Kepulauan Anambas guna mensuskseskan program Vaksinasi Nasional serta berharap dapat membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Anambas.

“Kali ini dengan berkolaborasi dengan Lanudal Matak, Lanal Tarempa menggelar vaksinasi di Desa Putik, kecamatan Palmatak diikuti oleh masyarakat Desa Putik dengan jumlah pendaftar mencapai 171 orang dan yang menerima Vaksin Dosis1 sebanyak 142 orang, Vaksin Dosis 2 masih kosong dan yang ditunda dengan alasan kesehatan sebanyak 29 orang,” ungkapnya.

Danlanal Tarempa mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga Desa Putik yang telah hadir dan mengikuti vaksinasi serta apresiasi kepada para tenaga kesehatan / vaksinator baik dari personel Lanal Tarempa maupun dari Puskesmas Palmatak dan RSUD Palmatak sehingga kegiatan berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Sesuai dengan target pemerintah daerah Kabupaten Anambas diharapkan pada akhir bulan Juli pada tingkat 70% dan pada bulan Agustus nanti mampu mencapai 100% sudah tervaksinasi sehingga kita bisa kembali menjadi daerah kawasan Zona Hijau dari Covid-19.

Turut hadir dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang berlangsung di Putik, kecamatan Palmatak diantaranya Skretaris Daerah mewakili Bupati Kepulauan Anambas, Ketua DPRD Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Kapolres, Kepala Kementrian Agama Kepulauan Anambas, Danramil 05 Matak dan Camat Palmatak serta Kades Putik dan masyarakat Desa Putik, kecamatan Palmatak.

Kiriman: rama

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel