293 Anggota Diktukba Polda Kepri Siap di Tempatkan Daerah Perbatasan, Pesan Bupati Karimun

203
Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri upacara pelantikan sekaligus penutupan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun ajaran 2020-2021. Peran serta dan kontribusi para Bintara dalam pembangunan daerah sangat di harapkan. (Foto Humas Pemkab Karimun)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri upacara pelantikan sekaligus penutupan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun ajaran 2020-2021.

Penutupan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun ajaran 2020-2021 tersebut, dipusatkan pada Sekolah Polisi Negara (SPN) Kundur, Tanjung Batu, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun H.M Yusuf Sirat, Kepala SPN Polda Kepri Kombes Pol D.H Ginting, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Karimun.

Melihat potensi yang ada, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan apresiasi sekaligus harapannya, bagi para Bintara yang berpangkat Bripda ini.

“Sukses dan selamat untuk seluruh Bintara yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, setelah melalui proses pendidikan, diharapkan para Bintara ini menjadi cikal bakal harapan untuk perbaikan bagi Daerah, Bangsa dan Negara, terlebih ditugaskan di daerah perbatasan,” kata Bupati, Senin (28/6/2021).

Sehingga ungkap Kepala Daerah yang menjabat dua periode ini, sinergitas dan kerjasama dari seluruh anggota Bintara dengan pemerintah daerah dapat lebih baik lagi kedepannya.

“Ikut berkontribusi peran serta dalam pembangunan daerah, tugas dan fungsi utama Bintara kedepannya sangat diperlukan, para polisi yang tangguh tentunya mampu memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, dengan adanya Sekolah Polisi Negara (SPN) ini, dapat membantu anak-anak khususnya di Kabupaten Karimun yang berminat untuk menjadi polisi.

“Kita juga minta kepada anak-anak, untuk mempersiapkan diri guna melakukan pendampingan melalui Dinas Pendidikan,” paparnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman mengatakan, dengan berakhirnya program pendidikan ini maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara sebanyak 11.198 orang.

“Yang terdiri dari 10.638 polisi laki-laki dan 560 polisi wanita,” terang Kapolda.

Kapolda mengingatkan kepada 293 anggota Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Polda Kepri, yang baru saja dilantik, agar dapat menggunakan kewenangan untuk melayani negara.

“Gunakan kewenangan untuk melayani bangsa kita, gunakan kewenangan untuk melayani rakyat kita, InsyaAllah menjadikan ladang amal dan ibadah,”tegasnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel