Mantan Walikota Lis Darmansyah Ngamuk di Pasar Bintan Center Tanjungpinang, Protes Cara Razia Covid

542
Mantan Walikota Lis Darmansyah Razia Covid di Tanjungpinang
Mantan Walikota Lis Darmansyah Ngamuk di Pasar Bintan Center Tanjungpinang, Protes Cara Razia Covid

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Lis Darmasyah, legislator PDIP Kepulauan Riau Ngamuk di Pusat Pasar Bintan center (Bincen),kecamatan Tanjunggpinang Timur Kota Tanjungpinang, Sabtu (03/7/21).

Lis Darmansyah ngamuk terkait cara razia team (Prokes) protokol kesehatan dan Pemko Tanjungpinang yang langsung tes antigen kepada masyarakat yang berada di pasar tersebut.

Lis Darmansyah yang juga mantan Walikota Tanjungpinang mengamuk melihat cara dan perilaku petugas sambil melakukan tes antigen kepada pengunjung dan pedagang pasar bincen.

Dia merasa bahwa petugas tampaknya menganggap pedagang dan masyarakat seperti pencuri ketika menerapkan protokol kesehatan (Prokes), sehingga dikejar-kejar di tengah pasar.

“Program ini kami tetap dukung, tetapi jangan seperti mengejar pencuri, “ucap Lis Darmansyah dengan suara lantang di pasar Bincen.

Dia mengatakan bahwa penerapan prokes yang dibuat harus lebih elegan. “Saya yakin pedagang dan pengunjung pasar tidak menolaknya, masak urusan Corona seperti mau perang saja,” sesal Lis.

Razia Prokes dadakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang telah dikeluhkan pedagang. Karena banyak pembeli langsung melarikan diri ketika petugas datang ke pasar tersebut.

BACA JUGA Gubenur Sumbar: Daerah Zona Hijau Bisa Laksanakan Sholat Idul Adha Berjamaah

Salah satu pedagang sayuran di Pasar Bincen yang tak mau di sebut namanya mengaku banyak pembeli langsung kabur saat razia.

Dia mengatakan bahwa kebijakan pemerintah yang menggelar razia tiba-tiba dianggap tidak efektif.

“Sekarang sepi pembeli, takut semua, mereka sudah pada kabur, jika begini terus gimana kita mau cari nafkah untuk keluarga? apa pemerintah mau bantu?” ucap seorang pedagang. (kb/helmi)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel