Bupati dan Wakil Bupati Apresiasi Petugas Vaksin di Pulau Tiga

273

WARTAKEPRI.CO.ID- Setelah melakukan kunjungan kerja di beberapa kecamatan, Bupati Wan Siswandi dan Wakil Bupati Rodhial Huda, kembali melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, Sabtu (3/7/2021).

Rombongan Bupati bersama para pimpinan FKPD dan OPD bergerak dari pelabuhan Tanjung Payung Penagi sekitar pukul 13.10 WIB, dengan tujuan Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga.

Selain memantau kegiatan vaksinasi massal di dua kecamatan yang terletak di depan Pelabuhan Selat Lampa ini, Bupati juga akan melakukan berbagai rangkaian kegiatan lainnya.

Di Kecamatan Pulau Tiga Barat, Bupati Wan Sis direncanakan akan melakukan peresmian Kantor Camat Pulau Tiga Barat, Minggu (4/7/2021).

Bupati Natuna mengatakan, Pemerintah Kabupaten Natuna targetkan masyarakatnya sudah divaksin 100 persen pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Saat ini, pemerintah Kabupaten Natuna mentargetkan 70 persen masyarakat sudah divaksin hingga batas waktu akhir Juli 2021.

“Nah, dari target 70 persen ke 100 persen hanya berselang waktu 17 hari. Untuk itu di akhir Juli, kita harus mengejar anggka di atas 70 persen,” kata Rodhial.

Seperti halnya Wan Siswnadi, Rodhial Huda juga apresiasi petugas vaksin dan masyarakat Pulau Tiga yang telah capai target vaksinasi 70 persen sebelum waktu ditemtukan pada akhir Juli.

“Jadi kita juga akan upayakan akhir Juli di akhir Juli ini sudah mencapai di atas 70 persen. Sehingga dalam waktu hingga tanggal 17: Agustus tidak berart lagi untuk mencapai target 100 persen,” terang Rodhial.

Terkait cepatnya capaian target vaksinasi di kecamatan ini, karena tenaga vaksinator bersama tim tidak memfokuskan pada satu titik tempat untuk memberi pelayanan vaksinsi.

“Jadi kami para petugas vaksin dan seluruh yang terlibat menjemput bola dengan turun ke setiap desa,” terang Emi Lestri salah satu petugas vaksinator bertugas di Kecamatan Pulau Laut. (Adv)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel