Vaksin AstraZeneca Pagi ini Telah Datang di Jakarta, Dengan Jumlah 1.0414.400

227
AstraZeneca (baca net)

JAKARTA – Indonesia kembali kedatangan vaksin tahap ke-26 jenis AstraZeneca sekitar satu juta dosis melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Jumat pagi (16/7).

“Hari ini, kita kembali menerima kedatangan vaksin tahap ke-26 berjumlah 1.041.400 dosis vaksin jadi dari AstraZeneca,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Sekjen Kemenkes) Oscar Primadi. Kedatangan AstraZeneca itu menjadikan total vaksin yang telah diterima Indonesia sebanyak 141.315.880 dosis.

Menurut Oscar, vaksin Covid-19 tersebut merupakan bagian dari kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan AstraZeneca untuk pengiriman 50 juta dosis vaksin.

Pada kesempatan ini, Oscar menyampaikan terima kasih kepada AstraZeneca yang membantu masyarakat Indonesia memperoleh vaksin.

“Dengan kehadiran vaksin ini kita dapat terus mempercepat dan memperluas program vaksinasi agar dapat memperoleh target dua juta vaksin per hari, terutama di bulan Agustus,” tutur Oscar.

Dengan bertambahnya jumlah ketersediaan vaksin di Indonesia ini, Oscar mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 karena pemerintah telah menyediakan vaksin terbaik yang sudah ada.

“Mari segerakan vaksinasi untuk percepatan menuju kekebalan kelompok,” ucap Oscar Primadi.(JPNN)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel