Dari Tahun Ketahun Pendistribusian Hewan Kurban BMH Meningkat. Meydi : Sangat Terbantu, Semoga Amanah

253
Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau (Kepri), pada perayaan Idul Adha tahun 1442 H/ 2021 M, telah menyalurkan sebanyak 13 ekor sapi dan 28 ekor kambing. (Foto: Ist)

WARTAKEPRI.co.id, Bintan – Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah di Kepulauan Riau, tidak menyurutkan semangat dan antusiasme Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau (Kepri), untuk menyalurkan hewan kurban pada momen perayaan Idul Adha 1442 H/ 2021 M.

Pada hari Tasyrik kedua, BMH Kepri menyambangi kabupaten Bintan, untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban, diantaranya 2 ekor sapi dan 14 ekor kambing, dari para donatur yang berkurban, dengan menyalurkannya melalui BMH Kepri.

GM Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau (Kepri), Abdul Aziz mengungkapkan bahwa, dari tahun ketahun jumlah hewan kurban yang disalurkan BMH ke berbagai daerah, khususnya diwilayah Kepulauan Riau, terus meningkat.

“Alhamdulillah pendistribusian daging hewan kurban setiap tahunnya meningkat, hingga ke pelosok pulau-pulau,” terang Aziz, Rabu (21/7/2021).

Dimnana menurutnya, pada pelaksanaan kurban tahun 1442 H/ 2021 M, pihaknya telah menyalurkan hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi dan 28 ekor kambing.

“Tentunya hal ini menunjukkan kepercayaan kaum muslimin pada BMH Kepri semakin meningkat,” ungkapnya.

Selain di Bintan, kata Aziz Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau (Kepri) juga menyalurkan hewan kurban ke Lingga untuk selanjutnya didistribusikan ke pulau-pulau sekitar.

“Diantaranya Kampung Muallaf di Selat Kongki dan pulau Kojong, Kabupaten Lingga. Dan untuk di Kota Batam sendiri, hewan kurban diserahkan ke Kampung Muallaf pulau Caros, pulau Mubud Darat, serta pulau Panjang Timur dan Barat,” paparnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Pimpinan Ponpes Hidayatullah Bintan, Ustadz Meydi menyambut baik dan tentunya sangat senang.

“Bersyukur Alhamdulillah, program BMH Kepri yang pada tahun sebelumnya juga mengadakan pemotongan hewan kurban di Hidayatullah Bintan, sehingga pada tahun ini dapat terlaksana kembali,” ujarnya.

Meydi menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada BMH Kepri, yang sudah peduli terhadap masyarakat, terlebih pada masa pandemi COVID-19 ini.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada kami, semoga hewan kurban para Muqarrib di terima di sisi Allah Ta’ala,” pungkasnya.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban disambut antusias oleh para pengurus, santri dan masyarakat sekitar yang turut hadir. Dengan bergotong-royong, bahu membahu, membantu pelaksanaan dari pemotongan hingga pendistribusian ke masyarakat sekitar.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel