Kepedulian Bagi Warga Tidak Mampu di Masa PPKM, Kemenkumham Salurkan Paket Sembako

230
Sebagai bentuk kepedulian bagi warga tidak mampu pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), jajaran Rutan Tanjungbalai Karimun menyalurkan bantuan berupa paket sembako. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sejak diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), khususnya di wilayah Kabupaten Karimun, kehidupan sehari-hari bagi masyarakat tidak mampu semakin memperihatinkan.

Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian terhadap warga tidak mampu, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tanjungbalai Karimun menyalurkan bantuan sosial berupa puluhan paket sembako.

Penyaluran paket sembako kepada warga tidak mampu berupa beras, gula pasir, sarden kaleng, teh, kopi, susu, mie instan serta minyak goreng, diperuntukkan bagi warga yang benar-benar mengalami dampak pandemi COVID-19.

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Tanjungbalai Karimun, Dody Naksabani menjelaskan bahwa, penyaluran bantuan berupa paket sembako ini merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia, dengan mengusung tema “KUMHAM Peduli, KUMHAM Berbagi”.

“Merupakan instruksi dari Menteri Kumham yang dilaksanakan serentak di seluruh kantor wilayah Kemenkumham di Indonesia, guna membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19,” ungkap Dody, Kamis (29/7/2021).

BACA JUGA Kelurahan Tarempa Bersama Koramil 02 Tarempa dan KJK Serbu Jalan Raden Saleh Lanksanakan Saber

Dody menambahkan, selain bakti sosial berupa penyaluran paket sembako, pihaknya juga selalu rutin setiap bulannya, berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pada masa pandemi COVID-19 ini, merupakan tantangan tersendiri bagi masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan perekonomian, sehingga memperihatinkan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Dody sebelum adanya wabah COVID-19, seluruh jajarannya telah berinisiatif untuk dapat mengumpulkan sembako sekaligus bantuan.

“Dengan cara menyisihkan gaji setiap bulannya demi nasib masyarakat kecil dan anak yatim piatu yang tinggal di sekitar rutan,” paparnya.

Sehingga besar harapan, menurut Karutan dapat mengurangi beban masyarakat pada masa pandemi COVID-19 ini.

“Alhamdulillah puluhan paket sembako kita bagikan kepada warga yang saat ini terdampak akibat wabah pandemi COVID-19, kita akan berupaya agar penyaluran ini tepat sasaran, sehingga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi warga yang sangat membutuhkan,” tandasnya.(*)

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel