HIMNI Kepri dan Batam, Gelar Vaksinasi Massal 1000 Orang Masyarakat Nias di Batam

606

WARTAKEPRI.co.id, BATAM –Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Kepulauan Riau bekerjasama dengan Gereja BNKP Resort 54 Batam melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dosis pertama yang dilaksanakan di Gereja BNKP Resort 54 Batam yang berlokasi di Komplek Greend Land Batam Center, Batam, Sabtu, (31/7/2021).

Ketua DPD HIMNI Kepri, Utusan Sarumaha mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka untuk memutus dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Batam yang telah berkenan memberikan kuota 1000 dosis vaksin Astrazaneca kepada HIMNI,”kata Utusan Sarumaha.

Ditambahkannya, untuk menghindarkan kerumunan masyarakat saat vaksinasi, pihaknya telah membuat perencanaan yang sangat matang agar tidak menimbulkan keramaian dengan mengatur semua warga yang ingin vaksin tidak berdesakan.

“Kita telah menyusun sedemikian rupa agar proses kedatangan itu tidak berdesakan, selain itu juga melakukan upaya dengan membagi peserta ke dalam beberapa gelombang waktu, sehingga tidak bergerombol datangnya dan mudah untuk mengontrolnya,”ucapnya.

Menurut anggota DPRD Kota Batam, mengutip apa yang disampaikan pak Wali Kota Batam saat meninjau kegiatan vaksinasi, apabila dalam waktu kedepan jumlah penularan Covid-19 di Batam semakin kecil, beliau berjanji akan mencabut status PPKM Level 4 yang melekat di Batam saat ini.

“Tadi Pak Wali tadi berjanji, seandainya jumlah masyarakat Batam yang terpapar Covid-19 semakin kecil, maka beliau akan mencabut status PPKM Level 4 di Batam, supaya perekonomian bisa menggeliat kembali di Kota Batam,”ungkapnya.

Selain itu, lanjut Utusan pihaknya sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim kedokteran dari Dinkes Batam. Begitu juga pihak keamanan yang terdiri dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP, telah bekerja keras mengamankan jalannya kegiatan ini.

“Sekali lagi terima kasih saya ucapkan kepada pihak-pihak yang telah ikut berpartisipasi, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali,”terangnya.

Sementara, ketua DPC HIMNI Kota Batam, Dr. Peringatan Zebua menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program percepatan vaksinasi yang digagas oleh pemerintah untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Jadi untuk target kita kali ini, yakni 1000 orang masyarakat Nias yang ada di Batam, melihat antusias warga ia menilai akan tercapai bahkan bisa lebih,”sebutnya.

Dijelaskannya, pihaknya sangat bersyukur sekali dengan tingginya antusias masyarakat mengikuti vaksinasi massal ini. Hal itu juga diakui oleh Wakil Gubernur, Marlin Agustina dan Wali Kota Batam, Rudi saat melakukan peninjauan vaksinasi massal di Gereja BNKP yang menjadi kebanggaan masyarakat Nias di Batam.

“Apalagi tadi Bu Wagub dan pak Wali Kota memberikan apresiasi atas kegiatan yang kita laksanakan ini,”jelasnya.

Disebutkannya, setelah sukses melaksanakan kegiatan vaksinasi massal ini, kedepan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam dan juga Rumkit Korem, akan melaksanakan hal serupa yang tentunya dengan jumlah yang lebih besar lagi.

“Semoga kedepan pihaknya bisa melaksanakan vaksinasi massal dengan jumlah yang lebih besar lagi,”tutupnya. (*)

Pengirim: Taufik Chaniago

Honda Capella

FANINDO