Trending Greysia-Apriyani, Sejarah Bulutangkis dan Ucapan Selamat dari Presiden Jokowi #GreyApFinalTokyo2020

Greysia Polli dan Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo 2021
Greysia Polli dan Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo 2021
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, TOKYO – Medali emas pertama serta berkumandangnya Lagu Indonesia Raya akhirnya terjadi di Olimpiade Tokyo 2020 .

Bendera merah putih akhirnya berkibar di Tokyo setelah Indonesia meraih medali emas di cabang olahraga bulu tangkis yang dipersembahkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 . Keduanya mampu mengalahkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Pertandingan disiarkan langsung di televisi Indosiar. Dan, moment juara membuat penonton haru dan presenter pun mengaku menangis bahagia. Banyak pendapat, Medali emas yang diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merupakan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

Bisa jadi ini, medali emas sebagai kado HUT RI 17 Agustus 2021, yang akan dirayakan segenap masyarakat Indonesia.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo , mengucapkan selamat kepada ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang telah berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 . Dirinya mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut merupakan kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA Chen Long Hentikan Langkah Anthony Ginting ke Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020

BACA JUGA Profil Greysia Polii, Terpuruk 2021 di London Kini Harumkan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Jokowi memberikan selamat kepada Greysia/Apriyani melalui akun twitter resminya. Dirinya menyebut bahwa medali emas ini merupakan kado ulang tahun untuk Indonesia.

“Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini,” tulis Jokowi melalui akun twitter pribadinya, Selasa (2/8/2021).

Keberhasilan mereka merebut medali emas di Final Olimpiade Tokyo 2020, membuat mereka mencetak sejarah di perhelatan olahraga empat tahunan itu. Pasalnya, belum pernah ada sekalipun ganda putri indonesia bisa melangkah sejauh ini dan mendapatkan media emas.

Sebagai informasi tambahan, bulutangkis Indonesia masih memiliki harapan untuk menambah medali perunggu di nomor tunggal putra. Anthony sinisuka Ginting, berpeluang menambahkan medali untuk Indonesia dalam laga perebutan medali perunggu melawan wakil Guatemala, Kevin Cordon.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG