PT Timah Terus Dukung Karya Pemuda Karimun Melalui Progam CSR

167
PT Timah Terus Dukung Karya Pemuda Karimun Melalui Progam CSR
Perwakilan dari PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Ketua E-Sport, Tanjungbalai Karimun Zuhdi. Peran serta pemuda dalam berkarya. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Peran pemuda sebagai tonggak perubahan bangsa, memiliki peranan yang sangat penting, terlebih pada masa pandemi COVID-19 saat ini. Dukungan serta peran aktif dari para pemuda tidak hanya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, akan tetapi juga dalam menghasilkan karya.

Oleh karena itu, PT Timah Tbk melalui program Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility, kembali menyalurkan bantuan kepada sejumlah kelompok maupun komunitas pemuda di wilayah operasional Kepulauan Riau dan Riau.

General Manager (GM) PT Timah Tbk wilayah operasional Riau dan Kepri, Ebi Wibisana menjelaskan bahwa, PT Timah Tbk telah menggandeng komunitas Seni Sastra Karimun, E-Sport Karimun, beserta Perpat Karimun.

“Pada saat pandemi COVID-19 ini, PT Timah Tbk mengajak para generasi milenial untuk selalu aktif dan produktif dengan melakukan berbagi hal,” terang Ebi Wibisana, Kamis (5/8/2021).

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Koska Karimun Tengku Jusnizar menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada PT Timah yang telah membantu kegiatan.

“Kegiatan ini merupakan wadah dari masyarakat Karimun yang memiliki hobi menulis, akan tetapi tidak ada tempat untuk menyalurkan hobi tersebut,” kata Jusnizar.

Karena menurutnya, para peserta sendiri dapat mengirim hasil karyanya (Tulisanya) secara online.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada wadah bagi para pelaku seni menulis untuk bisa menuangkan hobi serta kreasi dalam bentuk sastra,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua E-Sport Kabupaten Karimun, Zuhdi.

Dirinya juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi PT Timah yang senantiasa hadir untuk masyarakat Kabupaten Karimun.

“Berbagai kalangan seperti kegiatan kepemudaan,” ujarnya.

BACA JUGA PT Timah Terus Dukung Karya Pemuda Karimun Melalui Progam CSR

Dimana kata Zuhdi, E-Sport sendiri merupakan permainan game online yang sudah resmi dipertandingkan dalam olahraga PON XX di Papua.

“Dalam Exhibition PON XX di Papua, E-Sport mengajak gamers agar menjadikan olah raga tersebut bukan saja olahraga hiburan namun juga olahraga prestasi,” tandasnya.

Sehingga dirinya berharap agar sinergitas PT Timah bersama dengan kelompok sekaligus komunitas pemuda dapat terus terjalin.

“Mudah-mudahan saja, kedepannya dapat mendukung kegiatan positif para pemuda, khususnya diwilayah Tanjubalai Karimun,” harap Zuhdi.

Tidak hanya itu, Tokoh pemuda sekaligus Ketua Perpat Kabupaten Karimun, Mecky juga mengapresiasi bantuan yang diberikan perusahaan terhadap kegiatan kepemudaan dan masyarakat Karimun.

Dirinya berharap hubungan yang baik dan kerjasama dalam membina para remaja untuk berkarya.

PT Timah mampu hadir bagi masyarkat Karimun serta membantu kemajuan pemuda dan pemu khususnya di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan yang positif, semoga sinergitas antara perusahaan dengan masyarakat serta kepemudaan dapat terus terjaga dengan baik,” tandasnya.

Editor : Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel