Bupati Karimun Bersama Satgas COVID-19 Gelar Test Antigen Secara Acak di Titik Keramaian

666
Bupati Karimun Bersama Satgas COVID-19 Gelar Test Antigen Secara Acak di Titik Keramaian
Kebijakan tes rapid secara acak ini dilaksanakan terkait melonjaknya kasus penyebaran virus dalam beberapa hari terakahir. Sebagai antisipasi untuk ke depannya agar tidak ada lagi kasus penyebaran virus, baik pada klaster keluarga, tempat ibadah, serta klaster-klaster lainnya.

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna menekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun menggelar operasi Testing, Tracing dan Treatment (3T) bagi warga disejumlah titik, Sabtu (7/8/2021).

Pelaksanaan 3 T tersebut dilakukan secara acak dengan melakukan kegiatan rapid Test Antigen di tempat-tempat keramaian seperti kafe dan sepanjang jalan Coastal Area, Tanjungbalai Karimun.

Bupati menekankan untuk perlunya pengawasan Testing, Tracing dan Treatment (3T) bagi warga, yang melakukan kegiatan diluar rumah.

“Termasuk dengan merazia pengendara yang tidak meengenakan masker, kemudian dilakukan tes rapid antigen secara acak,” terang Bupati.

Bupati menambahkan, kebijakan tes rapid secara acak tersebut dilaksanakan terkait melonjaknya kasus penyebaran virus dalam beberapa hari terakahir.

“Sebagai antisipasi untuk ke depannya agar tidak ada lagi kasus penyebaran virus, baik pada klaster keluarga, tempat ibadah, tempat keramaian, serta klaster-klaster lainnya,” ujar Rafiq.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun meninjau salah satu rumah dari 45 rumah yang tersebar, yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Karimun.

BACA JUGA 80 Paket Sembako Bantuan TNI-Polri Menghadapi PPKM Diserah Polsek Tanjungpinang ke Warga Penyengat

“Penghuni rumah tersebut telah melaksanakan isoman selama sepekan sejak hasil PCR nya keluar,” ungkap Rafiq.

Dimana menurutnya kondisi masyarakat tersebut dalam keadaan sehat, dan pihaknya masih menunggu lagi untuk dilakukan rapid antigen.

“Menunggu 14 hari ke depan, semoga saja keluarga tersebut dalam keadaan sehat,” harap Rafiq.

Bupati menyatakan, pada operasi ini akan dilaksanakan selama seminggu hingga 10 hari ke depan, dengan melihat pasti angkanya.

Dimana, operasi tersebut akan dilanjutkan di beberapa wilayah dan titik, diantaranya Kecamatan Meral dan Meral Barat, serta di Kecamatan Tebing.

“Apabila terjadi penurunan Insya Allah tidak lakukan secara acak lagi. Sekali lagi, meminta kesadaran masyarakat untuk datang sendiri memeriksakan diri ke Puskesmas atau klinik yang ditunjuk oleh pemerintah,” tandasnya.

Dari hasil operasi Testing, Tracing dan Treatment (3T) bagi warga disejumlah titik, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun menemukan sejumlah warga yang reaktif. Dan selanjutnya dibawa menuju tempat isolasi terpusat di SMKN 1 Karimun.

Editor : Aman

# Test Antigen

Honda Capella