Sambut HUT RI Ke 76, Satpolairud Bagikan Bendera Dan Paket Sembako, Tumbuhkembangkan Nasionalisme Para Nelayan

196
Jajaran Satpolairud Polres Karimun bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Basarnas menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan pemasangan puluhan bendera merah putih, sebagai upaya mengedukasi kepada para nelayan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme. (Foto: Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun 2021, jajaran Satpolairud Polres Karimun telah membagikan bendera merah putih, Jum’at (13/8/2021).

Pembagian bendera dilaksanakan di wilayah perairan Tanjung Gelam, Kecamatan Karimun dan perairan Sungai Pasir, Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Tidak hanya bendera saja, pada kesempatan kali ini Satpolairud Polres Karimun juga telah menyelenggarakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako, bagi warga tidak mampu, khususnya para nelayan.

“Pelaksanaan pembagian puluhan bendera ini sebagai upaya mengedukasi kepada para nelayan sekaligus memupuk rasa patriotisme dan nasionalisme,” terang Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Sabar Binsar Samosir.

Tidak hanya itu, menurut Binsar pembagian paket sembako pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, dengan menyalurkan sebanyak 50 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 1 kg minyak goreng serta 2 kg gula pasir.

“Dengan menggunakan satu unit KP 1002 milik Satpolairud Polres Karimun, bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan juga Basarnas, menyalurkan paket sembako sekaligus memberikan pemahaman guna memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa,” paparnya.

Binsar menambahkan, kedepannya jajaran Satpolairud Polres Karimun akan kembali mendistribusikan sebanyak 300 paket sembako dan bendera merah putih yang diperuntukkan bagi masyarakat nelayan dan pesisir pantai.

“Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara berkelanjutan melalui kapal patroli guna mengefektifkan penyaluran bantuan sosial ditengah pandemi COVID-19 ini,” pungkasnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel