Bagikan Paket Sembako Kepada Para Pedagang, Bupati Pimpin Operasi Antigen Acak 5 Warga Positif

195
Dengan angka terkonfirmasi di Kabupaten Karimun yang masih tergolong tinggi dengan kasus saat ini mencapai 300 lebih dengan angka kematian mencapai 118 orang. (Foto: Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun terus melakukan operasi antigen secara acak.

Dari beberapa titik pelaksanaan operasi antigen yang dilakukan secara acak tersebut, sebanyak 79 sample dan hasilnya 5 orang telah dinyatakan positif.

“Guna mengoptimalkan dan meningkatkan penanganan COVID-19 di Kabupaten Karimun, serta mengantisipasi penyebaran COVID-19 Pemda Karimun bersama Forkopimda di beberapa titik keramaian,” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq di Coastal Area, Rabu (18/7/2021).

Dimana menurut Bupati, dengan angka terkonfirmasi di Kabupaten Karimun yang masih tergolong tinggi dengan kasus saat ini mencapai 300 lebih dengan angka kematian mencapai 118 orang.

“Kami dari Pemkab Karimun beserta Tim Gugus Tugas melaksanakan operasi yang sifatnya pembinaan persuasif, dengan harapan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menegaskan bahwa, pelaksanaan kegiatan operasi ini juga berdasarkan hasil pemantauan tim di lapangan, karena masih banyaknya kegiatan masyarakat yang belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat keramaian.

“Kita tadi melihat ada beberapa warga yang dilakukan antigen secara acak. Ada 3 orang yang hasilnya positif di Kecamatan Tebing, bahkan suami istri yang hasilnya positif, mengakui bahwa dirinya sudah 1 minggu demam tetapi masih melakukan aktifitas di luar rumah, tanpa menggunakan masker,” paparnya.

Bupati Karimun mengungkapkan,
kegiatan tersebut juga rencananya akan di laksanakan diluar pulau Karimun besar.

“InshaAllah kita juga akan melaksanakan di pulau Kundur, antara lain Kecamatan Kundur, Kundur Barat dan Kundur Utara,” pungkasnya.

Dengan begitu, Bupati mengharapkan adanya kesadaran masyarakat sekaligus tidak akan menimbulkan keresahan dan kesulitan di tengah masyarakat, namun demikian kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran agar pentingnya penerapan protokol kesehatan saat ini.

“Operasi ini sudah kita laksanakan beberapa kali dan hasilnya Alhamdulillah ada terjadi penurunan angka terkonfirmasi di Kabupaten Karimun,” sebut Rafiq.

Tidak hanya melaksanakan operasi antigen secara acak, Bupati Karimun beserta Forkopimda juga membagikan paket sembako kepada beberapa pedangang yang ada di sepanjang jalur Costal Area, serta menempel imbauan kepada pemilik caffe dan rumah makan.

“Sembako yang kita salurkan ini berasal dari para donatur yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat, walaupun saat ini belum dapat kita bagikan kepada pedagang seluruhnya, InshaAllah akan berlanjut nanti, kita juga akan membagikan kepada para pedagang yang berada di pantai Pongkar dan Pelawan,” ucap Bupati.

Oprasi antigen secara acak dipimpin langsung oleh Bupati Karimun, diawali dengan apel gelar pasukan yang turut serta dihadiri oleh Dandim, Danlanal
Kapolres Karimun, Sekda Karimun, dan Kadis Kesehatan serta Satpol PP.

Setelah apel, Bupati Karimun beserta Tim segera menuju lokasi. Pelaksanaan antigen yang dilakukan secara acak pada kali ini menyisir beberapa tempat.

Terbagi menjadi dua Tim. Dimana Tim pertama langsung dipantau oleh Bupati Karimun dengan lokasi Kecamatan Tebing dengan sasaran sejumlah rumah makan dan caffe, Kecamatan Karimun Costal Area. Dan Tim 2 menelusuri wilayah Kecamatan Meral.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel