Dharma Wanita Persatuan Kemenhub Berbagi Paket Sembanko di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban Bintan

302
Dharma Wanita Persatuan Kemenhub Berbagi Paket Sembanko di Pelabuhan ASDP TanjungUban Bintan
Dharma Wanita Persatuan Kemenhub Berbagi Paket Sembanko di Pelabuhan ASDP TanjungUban Bintan

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Dharma Wanita Persatuan Kementrian Perhubungan berbagi kasih dengan membagikan bingkisan paket sembako kepada buruh di Pelabuhan ASDP Tanjung uban, Minggu (29/09/2021) siang, sekira pukul 11.00 WIB.

Kegiatan bakti sosial berbagi kasih itu bertema” Peduli Sesama, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, ini merupakan hasil kolaborasi antara TNI, serta para pemangku kepentingan sektor transportasi baik dari operator penyelenggara transportasi BUMN maupun swasta.

Kepala UPP Kelas I Tanjung Uban Iwan Sumantri menyampaikan bahwa kegiatan pemberian paket sembako ini yang diberikan kepada buruh TKBM, Porter, Supir taksi, ojek serta masyarakat yang terdampak covid 19.

“Kiranya pemberian bantuan sembako ini dapat mengurangi beban saudara kita kesehariannya,” ujarnya.

BACA JUGA Gubernur Ansar Hadiri Pembagian Sembako DWP Kemenhub, Tali Kasih Ringankan Beban Pekerja di Pelabuhan

Lebih lanjut ia mengatakan bantuan paket sembako yang di berikan kepada kaum buruh merupakan salah satu program sosial dan juga bentuk kepedulian kepada sesama yang mana pada saat ini ekonomi masyarakat pada umumnya lemah di masa pendemi covid-19 ini.P

Penasehat Dharma wanita persatuan DWP Kementerian Perhubungan, Endang Budi Karya dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh ibu-ibu unsur pelaksana Dharma wanita persatuan kementerian Perhubungan, yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini, dan semoga melalui kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat membantu meringankan beban dan pemenuhan kebutuhan bagi saudara – saudara kita para pekerja harian di pelabuhan Tanjung uban ini.

Selain meninjau kegiatan bakti sosial paket sembako, Endang Budi karya juga meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang tengah dilaksanakan di SMK 3 dan SMA 4 Tanjungpinang, sekaligus pada kesempatan tersebut dibagikan bingkisan bantuan beras kepada siswa dan siswi penerima vaksinasi sebanyak 2000 paket bingkisan.

Endang Budi karya mengatakan kegiatan vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan covid 19 di Indonesia menurutnya dengan semakin banyaknya masyarakat yang melakukan vaksin, maka akan tercipta kekebalan humoral atau imunitas terhadap virus covid 19, yang diharapkan serta dapat segera memulihkan dan menggerakkan kegiatan ekonomi dan aktivitas.

“Dengan dilaksanakan vaksin terhadap para pelajar ini diharapkan dapat mempercepat kekebalan tubuh mereka, sehingga diharapkan segera terlaksanak pembelajaran tatap muka kembali,” ujarnya

Riduan, salah seorang Buruh Pelabuhan di Tanjung uban, yang menerima bantuan paket sembako, menyampaikan terimakasih karena telah peduli dan berbagi kasih terhadap orang lain yang kurang mampu di masa pedemi ini.

“Kami berterimakasih dan mendo’akan Dharma Wanita Persatuan Kementrian Perhubungan semoga di lindungi Allah SWT dan dimudahkan rezekinya, ” ucapnya

“Memang disaat masa Covid ini kami sangat membutuhkan sekali bantuan sembako, agar bisa mengurangi beban keseharian, dan semoga kita semua dilindungi oleh Allah (SWT). “pungkasnya.(*)

Pengirim: Agus Ginting

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel