Wamen Surya Tjandra Siap Mendukung Jembatan Batam-Bintan Secepatnya Terealisasi

217

WARTAKEPRI.co.id – Bintan – Wakil Menteri ATR/BPN RI, Surya Tjandra, didampingi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad beserta jajarannya dan Plt Bupati Bintan Robby Kurniawan, mengunjungi landing point rencana pembangunan jembatan Batam Bintan, yang berlokasi di sisi pulau Bintan tepatnya di jalan Indunsuri Tanjung Uban.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat dilokasi Pembangunan jembatan Batam – Bintan (Babin) menjelaskan secara singkat, terkait pembangunan jembatan Babin.

Menanggapi penjelasan jembatan Babin oleh Ansar Ahmad, Wakil Menteri ATR/BPN RI, Surya Tjandra menyampaikan pihaknya mendukung pembangunan jembatan Babin ini, “Tinggal menunggu investor yang akan melaksanakan pembangunannya. “ungkap Surya Tjandra.

Terkait perkiraan biaya untuk pembangunan jembatan ini menelan anggaran Rp 13.12 Trilyun, dengan lebar jembatan 33 meter dengan panjang jembatan dan jalan 14.749 Km, dalam artian panjang jembatan dari pulau Batam hingga pulau Bintan (dari Batam ke Tanjung Sauh ke pulau Buau dan terakhir ke pulau Bintan) sepanjang 7.685 Km. Dan panjang jalan (sisi darat) dengan panjang 7.064 Km.

Lebih lanjut Surya Tjandra mengatakan dengan terealisasinya pembangunan jembatan ini yang menghubungkan langsung dua pulau utama di Kepulauan Riau ini nantinya, (Batam dan Bintan) maka akan meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat.

“Kami siap mendukung untuk pembangunan ini dan masyarakat juga harus mendukung,” ujarnya

“Ini program yang sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kepri,” pungkasnya.

Pengirim: Agus Ginting.

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel