Salurkan Bantuan Dana Tunai Program BTPKLW-TNI, Babinsa Mulai Data Warga Calon Penerima

415

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sertu Santoso Babinsa 06, Koramil 03/ Nongsa Kodim 0316 Batam melakukan sosialisasi sekaligus mendata warga yang layak menerima bantuan berupa dana tunai melalui program Bantuan Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPPKLW-TNI).

Kepada awak media, Babinsa Sertu Santoso mengatakan Pendataan program (BTPPKLW – TNI) sudah berjalan beberapa hari yang lalu dan data masyarakat tersebut dijadwalkan berakhir pada tanggal 06/10/2021 selanjudnya di verifikasi digital oleh Kodim 0316 Batam. bertempat di Perumahan  Botania Garden 1 Batam Center, kelurahan Belian,  kecamatan Batam Kota, Kota Batam – Kepri.Selasa 05/10/2021.

Dijelaskannya, Kreteria masyarakat yang berhak menerima bantuan antara lain :
1.Mempunyai Warung /PKL milik sendiri
2.Memiliki KTP Elektronik
3.Mengisi Formulir yang telah tersedia
4.Dokumentasi pemilik Warung dan Babinsa di lokasi usaha.
5. Belum pernah terdaftar sebagai Penerima BLT Tunai dari Pemerintah.

“Hanya yang memenuhi perayaratan yang akan di ajukan sebagai penerima Bantuan ini,”tegasnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap kesulitan modal usaha masyarakat yang terdampak dari pandemik Covit19 saat ini,”pangkasnya.

Salah seorang pemilik warung yang bernama Dasril mengatakan terimakasih atas sudah terdatanya sebagai penerima bantuan dari program TNI yang nantinya dana tunai yang diterima akan digunakan sebagai penambahan modal belanja untuk berjualan.

“Saya sudah mengisi formulir yang di berikan lansung oleh Bapak Babinsa Sertu Santoso dan alhamdulillah memenuhi kreteria yang telah di tetapkan, disamping itu menunggu  informasi  selanjutnya,”katanya.

Babinsa Sertu Santoso berharap, dengan adanya program ini , masyarakat dapat terbantu dan mempergunakan dana tersebut untuk penambahan modal usaha yang dijalani mereka sehingga secara ekonomi dapat  bertahan dan berkembang di kemudian hari.(Amr)

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel