Gubernur Kepri Resmi Buka Musda DPD IPI Kepri ke II, Persiapan Paska Kepri Level 1

143
DPD IPI Kepri
Gubernur Kepri Resmi Buka Musda DPD IPI Kepri ke II, Persiapan Paska Kepri Level 1

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Gubernur Kepri, Anshar Ahmad resmi membuka Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah (Musda) Insan Pariwisata Indonesia (IPI) DPD IPI kedua yang dilaksanakan secara virtual. Musda mengangkat Tema Hadapi Era Baru Pariwisata, Bangkitkan Semangat Kolaborasi Di Kepri. Bertempat di Wey Wey Restorant, Harbour Bay Kota Batam Kepri, Rabu (06/10/2021).

Acara dilaksanakan pukul 10.00 WIB itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum IPI Guntur Subagja Mahardika asisten staf  khusus wakil presiden secara virtual, dan secara fisik diikuti oleh kepala dinas Provinsi Kepri Burhalimar, Asisten II pembangunan Pemko Batam Febrialim, Dispar Batam Ardi Winata. Selanjutnya tamu undangan dari asosiasi pariwisata ketua PHRI, HPI, Astindo, Asita, Pokdarwis, ASPPI, Asperda dan anggota IPI lainnya.

Gubernur Kepri Anshar Ahmad mengatakan Era baru Pariwisata Kepri adalah momentum kita untuk membangkitkan pariwisata Kepri seiring dengan membaiknya penanganan Covi19 oleh pemerintah daerah.

” Saat ini status cavid 19 sudah mencapai level 1 di Kepri, artinya kesiapan pelaku pariwisata dengan destinasi baru untuk kunjungan tamu ke Kepri di harapkan meningkat dibarengi semangat kolaborasi antara pemerintah daerah dengan asosiasi pariwisata berjalan baik. Kami akan terus berjuang dengan persyaratan perjalanan ke Kepri yang lebih mudah termasuk lobi dengan negara tetangga singapore, malaysia melalui pemerintah pusat untuk menyokong pariwisata,” ungkapnya.

Sementara itu untuk pemberlakuan rapit antigen untuk penerbangan dalam pembahasan dengan pemerintah pusat dan saat ini telah meniadakan rapit antigen untuk perjalanan antar pulau se Kepri,”paparnya.

BACA JUGA Peringati Hari Jadi ke 6, DPD IPI Gelar Iven Gebyar Panen Raya di Sekupang

Anshar berharap Dengan Musda IPI ke Dua ini melahirkan pemimpin yang amanah serta dapat mendukung ekonomi masyarakat untuk meningkatkan industri kreatif sektor UMKM serta inovasi baru di sektor pariwisata.

Ketua umum IPI I Gefe Susila Wisnawa memberikan apresiasi kepada Gubernur Kepri yang telah meluangkan waktu khusus untuk menghadiri Musda ke 2 IPI sekaligus memberikan harapan baru bangkitnya pariwisata di Kepri.

Ditambahkannya, asosiasi IPI saat ini telah berjalan dengan agenda baru di sektor UMKM karena anggotanya berasal dari pengusaha Travel aget, Kawasan Wisata, Hotel, restoran, transportasi dan kuliner.

I Gede Susila Wisnawa berharap sektor pariwisata secepatnya bangkit sebagai penyokong ekonomi masyarakat.

Sementara itu Febrialim Asisten 1 pembangunan Pemko Batam yang mewakili Walikota Batam mengatakan Keseriusan pemerintah Kota Batam membangkitkan industri pariwisata terus digenjot mengingat Batam mengandalkan kunjungan tamu dari luar daerah maupun mancanegara.

Tercatat wisman akhir Juli tahun 2021 kemaren hanya 1.360 dibandingkan sebelum covid 19 tahun 2019 sebanyak 1,89 juta orang.

Ferbrialim berharap kerjasama IPI dengan pemerintah di sektor pariwisata berjalan secara kontinue, bahwa Batam tetap aman dan nyaman di kunjungi.

Ketua panitia Musda Kedua IPI yang digelar berlangsung khidmad dan beberapa pemaparan nara sumber memberikan semangat baru cikal bakal bangkitnya industri pariwisata di Kepri.

Dijelaskannya acara dimulai dengan kata sambutan panitia pelaksana, doa bersama menyanyikan lagu indonesia raya, dan kata sambutan dari pemeritah daerah yang dilaksanakan baik secara virtual maupun yang hadir langsung ke acara musda.

“Selanjudnya acara di tutup setelah makan siang dan di lanjutkan rapat penjaringan calon ketua DPD IPI Kepri di internal IPI,”pangkasnya. (AMR)

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel