Peringati Hari Jadi ke 6, DPD IPI Gelar Iven Gebyar Panen Raya di Sekupang

106

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Insan pariwisata Indonesia ( IPI) gelar oven panen padi di Madu Edufarm, Marina kecamatan Sekupang Kota Batam.

Wakil Ketua DPP IPI Marokhimin sekaligus sebagai Ketua panitia pelaksana mengatakan, lokasi persawahan dan jambu madu merupakan destinasi baru yang akan disuguhkan untuk wisatawan lokal maupun mancanegara nantinya.

“Disamping mengembangkan destinasi wisata, berbasis masyarakat yang lebih dikenal dengan Desa wisata. Iven ini tentunya dapat dijadikan sebagai lokomotif pergerakan ekonomi kreatif di sektor pariwisata di Kota Batam,” ujarnya, Minggu (11/4/2021).

BACA JUGA: Bentuk Kepedulian, Komunitas CL Batam Meminta Hukum Berat Pelaku Pembantai Kucing

Dibeberkannya, DPD IPI Kepri selalu berkomitmen dalam mengembangkan industri pariwisata se-Kepri dimasa mendatang disamping mematuhi prokes dan CHSE disetiap iven.

Pada kesempatan yang sama Taufik Nurhidayat mengatakan, panen raya petani padi dan jambu madu di Batam luar biasa, ini seiring dengan program kementrian dalam menciptakan desa wisata dan agro wisata dan patut dipromosikan ke mancanegara bahwa Batam ada sawah yang subur.

“Semoga¬† IPI (Insan Pariwisata Indonesia) selalu sukses dalam iven panen raya di jambu madu edufarm,” paparnya.

Pada iven bertajuk Gebyar Panen Raya di hadiri oleh Asisten Direktur  Pemasaran Regional 1 Provinsi Kepri Taufik Nurhidayat, Ass II Ekbang Kota Batam Febrialin, pelaku UMKM se-Kota batam dan Wakil Ketua DPP IPI Marokhimin sekaligus sebagai Ketua Panitia.

Sementara itu Rudi sukarjo sebagai
pengelola jambu madu merasa senang dengan adanya iven yang di gagas oleh DPP IPI dikawasan ini supaya dapat dijadikan destinasi sebagai tujuan wisata

Gebyar panen raya diramaikan perwakilan dari hadirnya pelaku UMKM, hotel, resort serta sejumlah Ass dikemas di alam terbuka, di tengah sawah dan didiringi kesenian tradisional calung, jaipong dan tari tarian dalam pawai kirab panen raya dengan hasil bumi seperti cabe, padi kacang, kemudian diarak sebelum pelaksanaan panen padi. Pembabatan pertama dilakukan oleh pejabat daerah dan para undangan yang hadir. (Amr)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel