Pihak Kecamatan Bakung Serumpun Harapkan Kades Alokasikan Dana Desa 2022 Untuk KIE

82

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bakung Serumpun Firman. SST berharap setiap Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Bakung Serumpun mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022, untuk Dana kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa peningkatan Komunikasi Edukasi dan Informasi (KIE) terkait Perlindungan Anak dan Pola Asuh Anak di Lingkungan Keluarga Kepada Masyarakat.

“Kegiatan ini sangat penting sekali untuk menambah pengetahuan masyarakat mengenai pola pengasuhan anak, pemenuhan hak-hak anak oleh keluarga dan orangtua sehingga menjadikan anak berguna bagi generasi penerus bagi keluarga yang berkualitas, berakhlak dan sejahtera,” Kata Firman, Selasa (12/10/2021)

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut nantinya dia juga meminta Pemerintah Desa melibatkan Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Lingga dan pihak Kecamatan serta tokoh agama dan masyarakat.

“Mari bersama kita berdayakan masyarakat dengan menambah pola pikir masyarakat yang lebih maju karena membangun daerah tidak hanya berupa pembangunan fisik saja namun pembangunan masyarakat nya juga lebih penting, agar pembangunan dapat dilakukan secara berkesinambungan,” ajak Firman sembari menyampaikan salam untuk anak-anak Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menegaskan bahwa selama ditugaskan menjabat selaku Sekcam di Bakung Serumpun, ia akan membuat terobosan yang sifatnya untuk kemajuan di Kecamatan Bakung Serumpun ini. Karena menurutnya sejauh ini Kecamatan Bakung Serumpun masih banyak ketertingalan dari kecamatan yang ada di kabupaten Lingga.

“Saya dan Pak Camat akan berjuang sekuat tenaga dan pikiran untuk memajukan wilayah Kecamatan Bakung Serumpun ini agar tidak jauh tertinggal dengan kecamatan – kecamatan lain yang ada di Kabupaten Lingga ini, namun tentunya juga harus mendapat dukungan dari pemerintah desa, tokoh Masyarakat dan agama serta masyarakat bakung serumpun,” Ucapnya.

“Untuk itu saya sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Desa untuk mewujudkannya dan sangat berharap setiap desa di tahun 2022 nanti bisa mengangarkan dana desa yang di tuangkan di RPJMDes Tahun 2022,” harapnya

“Dengan keselarasan dan satunya program, saya yakin kita bisa membangun lebih cepat dan mengejar ketertinggalan kita selama ini,” pungkas Firman.(*)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel