Kegiatan CSR Electronics Indonesia dan Industri Batam Tanam 1.020 Pohon di DTA Waduk Duriangkang

110
TDK Electronics Indonesia dan BP Batam Tanam Pohon
TDK Electronics Indonesia dan BP Batam Tanam Pohon

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Badan Pengusahaan Batam bersama TDK Electronics Indonesia dan stakeholder di DTA Waduk Duriangkang melaksanakan penanaman 1.000 pohon penghijauan. Acara penanaman simbolis dihadiri Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto, Pimpinan Perusahaan PT Caterpillar, PT Schneider, PT McDermott, dan TDK Electronic Indonesia. Usai penanaman bersama, peserta dan tamu undangan makan ubi rebus bersama.

Menurut Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto penanaman pohon ini sangat penting. ” Sumber air kita ini kan hanya dari waduk, kalau ingin airnya bagus dan terjaga kan perlu adanya pohon. Selanjutnya pengaruh iklim global yang ekstrim atau panas, banyaknya pohon pada mati, serta banyaknya pembangunan dengan penebangan pohon, atau eksploitasi oleh pihak-pihak yang lebih mementingkan keperluan jangka pendek,” kata Purwiyanto, Sabtu (20/11/2021) pagi.

Ditambahkannya, untuk itu melalui kegiatan ini mengganti pohon yang rusak, atau mati. Menanam pohon ini sangat urgent, untuk kita lakukan dan teruskan.

” Kita sangat bersyukur sekali karena perusahan – perusahan asing di Batam sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini. kedepan kita akan mengundang persuahaan yang lain untuk melakukan hal yang sama,” tambah Purwiyanto lagi.

PKP HIMALAYA

Sementara itu, Pimpinan perusahaan, Caterpillar, Schneider, McDermott, TDK Electronic Indonesia menyampaikan perusahaan international yang ada di Batam. Perusahaan internasional ikut serta mendukung, dan akan terus membantu sesuai kemampuan.

” Karena bersama kita bisa ini tujuan mulia, karena akan sangat bermanfaat untuk tahun-tahun yang akan datang, membantu sesuai kemampuan kedepannya. Berkontribusi untuk masayarakat banyak. Hidup sehat, khususnya di Batam,” kata perwakilan dari perusahaan.

Sedangkan, Departemen Sosial Actifity TDK Elektronic, Umamah Turiyamah menyampaikan kegaitan CSR sosial bersama BP Batam, sejak tahun 2016. Tahun sebelumnya menanam 1000 Mangrove di daerah pantai Sembulang, Galang – Batam.

Ini merupakan kegiatan tahunan perusahaan, dan sekarang menanam 1020 berbagai jenis batang pohon, dan dihadiri 320 Orang termasuk peserta didik dari SMK.
Tujuan kegiatan adalah menjaga kelestarian alam di Kota Batam, dengan menanam pohon yang sangat langka seperti pohon Meranti Bunga, pohon Kapur, Pohon Keruing Pasir, Pohon Merawan.(*/r)

Tulisan : Andi Pratama

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel