Guru di Perbatasan RI Gelar Perlombaan Sambut HUT PGRI ke-76

138
Guru di Perbatasan RI Gelar Perlombaan Sambut HUT PGRI ke-76. (Photo: Istimewa)
Guru di Perbatasan RI Gelar Perlombaan Sambut HUT PGRI ke-76. (Photo: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, melaksanakan senam bersama dan jalan santai di lapangan sepakbola Desa Ladan, Sabtu (20/11/2021).

Ketua PGRI cabang Palmatak, Tati Haryati, menjelaskan senam bersama dan jalan santai yang digelar ini untuk memperingati HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2021.

“Selain itu, juga dilakukan untuk menjaga kekompakan, serta solidaritas guru dan tenaga kependidikan se-Kecamatan Palmatak,” kata Tati.

Selain senam bersama dan jalan santai berhadiah yang digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan itu, PGRI Palmatak rencananya juga akan mengadakan lomba baca puisi dan baca gurindam di Resto Melayu Yusian, yang didukung oleh Korwil Kecamatan Palmatak.

“Untuk hadiahnya kita ambil dari iuran, seperti iuran sukarela para pengurus PGRI Palmatak,” kata dia.

Tati berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kreativitas guru, sekaligus memupuk semangat dan mempererat persaudaraan antar-sesama guru di Kepulauan Anambas.

“Khususnya sesama guru di Kecamatan Palmatak ini,” sambung Tati.

Tati mengatakan kegiatan seperti ini sangat dirindukan para guru sebagai ajang silaturahmi antar-sesama setelah kurang lebih selama dua tahun melaksanakan pembelajaran daring akibat pandemi Covid-19.

“Ini inisiatif kami (PGRI Palmatak) agar para guru tetap menjaga kekompakan dan solidaritas,” pungkasnya. (rama)

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel