Hendak Demo ke Kantor Gubernur, Massa Buruh dari Batam Tertahan di Pelabuhan Tanjung Uban

268
Hendak Demo ke Kantor Gubernur, Massa Buruh dari Batam Tertahan di Pelabuhan Tanjung Uban. (Photo: Agus)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Massa buruh dari Batam yang akan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, tertahan di Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban, Senin (29/11/2021).

Massa buruh tidak bisa berangkat ke Kantor Gubernur Kepri lantaran bus sebagai sarana transportasi yang sudah dirental tidak dapat datang menjemput mereka.

“Aksi demo kami terhalang karena bus yang kami rental bahkan sudah diberi DP tak dapat datang,” ujar Asnani, salah satu massa buruh di lokasi.

Mereka menduga terhalangnya keberangkatan menuju Kantor Gubernur Kepri di Dompak lantaran adanya pihak-pihak yang tidak menginginkan unjuk rasa terjadi.

“Keberangkatan kami ini terhalang diduga karena ada pihak yang tidak menginginkan aksi kami,” kata Asnani.

Kendala yang dialami massa buruh justru tidak membuat mereka patah arang. Mereka bahkan menerikkan akan melakukan aksi di pelabuhan.

“Kami akan tetap melakukan aksi, tak dapat di kantor gubernur, di pelabuhan ini juga bisa, karena kami kesini tidak gratis,” teriak massa buruh.

Hingga berita ini dipublis, ratusan lebih massa buruh dari Batam masih berada di Pelabuhan ASDP Roro Tanjung Uban. Bus yang sudah mereka rental belum kunjung datang. (agus)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA