Sambut Hari Armada RI ke-76, Lanal Dabo Singkep Bersih Pantai Batu Berdaun Lingga

419
Lanal Dabo Singkep Bersih Pantai Batu Berdaun Lingga
Lanal Dabo Singkep Bersih Pantai Batu Berdaun Lingga

WARTAKEPRI.co.id, DABO SINGKEP РPangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, tak lelah untuk terus melakukan Bakti Sosial (Baksos) bersih-bersih pantai di wilayah kerjanya. Kali ini yang menjadi sasaran yakni Pantai Batu Berdaun di Kampung Bahari Nusantara Desa Kebun Nyiur Kec.Singkep Kab. Lingga, Rabu (01/12/21)

Kegiatan bersih bersih pantai ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Armada RI Ke 76 tahun 2021 dengan tujuan untuk menciptakan soliditas dan sinergitas antar instansi setempat.

Dikatakan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla melalui Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Dabo Singkep Mayor Laut (P) Syafran Mudaria.

Honda Capella

“Kegiatan bersih pantai ini di samping untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan masyarakat, juga untuk memupuk kerja sama antara Lanal Dabo Singkep, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga dan masyarakat setempat Kami ingin semuanya kompak dan dapat bekerjasama dalam mendukung segala bentuk tugas kedepannya,” kata Letkol Laut Didik Hermawan.

BACA JUGA Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Ikuti Upacara Hari Armada RI Tahun 2020 Secara Virtual

“Kegiatan ini juga memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke laut. Kemudian, dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya laut dan pantai tetap terjaga kebersihannya,” ujarnya.

Kegiatan  bersih-bersih pantai diikuti lebih kurang lebih 200 orang dengan panjang pantai 800 meter. Selain itu, Lanal Dabo Singkep kerap kali melakukan baksos bersih pantai sebagai bentuk dukungan menciptakan lingkungan yang bersih.(*)

Kiriman : Ravi Azhar

FANINDO