Jalin Keakraban, PN Tbk gelar Family Gathering, Otak Kembali Segar, Sambangi Kepri Coral Batam

506
Jalin keakraban dan kebersamaan, Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun menggelar Family Gathering. (Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun menggelar Family Gathering perdananya di Kepri Coral Resort (Kepri Coral), Pulau Pengalap, Kecamatan Galang, Kota Batam, Sabtu (4/12/2021).

Pelaksanaan kegiatan pada lokasi yang diusulkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tersebut, diikuti oleh seluruh pegawai beserta keluarga besar Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun disambut antusias.

“Pelaksanaan kegiatan Family Gathering ini diselenggarakan selama 2 hari, dengan tujuan menjalin keakraban dan silaturahmi bersama keluarga besar Pengadilan Negeri,” terang Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, Medi Rapi Batara Randa.

Honda Capella

Dipilihnya Kepri Coral Resort (Kepri Coral) sebagai tujuan kegiatan Family Gathering, menurutnya karena tempat tersebut merupakan destinasi wisata bahari di Batam menawarkan panorama alami yang indah.

“Yang tidak kalah menariknya keindahan dengan tempat-tempat lainnya,” ungkap Medi.

Tidak hanya itu, kata Medi Coral Resort (Kepri Coral) merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang masih terbilang baru dengan aneka ragam wahana dan fasilitas yang memadai. Sehingga dengan Family Gathering ini, keadaan otak yang sudah kembali fresh, kinerjanya juga akan lebih maksimal.

“Sehingga untuk merefresh (menyegarkan) kembali, agar kembali ke kantor dengan semangat dan suasana baru,” paparnya.

Pria dengan hobi berolahraga golf ini menambahkan, pelaksanaan kegiatan Family Gathering ini akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Tahun depan 2022, berencana akan Study Banding, sekaligus mengadakan Family Gathering di Pengadilan Negeri Denpasar Bali,” tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu peserta Family Gathering Hera Indra mengungkapkan rasa senangnya karena dapat mengikuti pelaksanaan kegiatan guna menjalin keakraban tersebut.

“Alhamdulillah senang dapat berwisata sekaligus menjalin kebersamaan dan keakraban bersama keluarga besar Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun,” kata Ibu yang memiliki 3 orang anak, baru pertama kalinya berkunjung ke Kepri Coral tersebut.

Karena menurutnya, dengan berwisata bahari bersama rekan kerja kantor, dirinya dapat menikmati wahana wisata yang memiliki pelbagai fasilitas, diantaranya aquarium laut mini yang berada di dekat pantai, wahana water sport, sepeda air, dan kano.

“Selain itu terdapat jalur untuk jalan-jalan santai menyusuri hutan mangrove yang ada di sekitar pantai. Ada juga kompleks Dome Village yang unik untuk menginap di pantai, Rumah Tarzan, kolam renang, penginapan di kapal, restoran apung, serta hewan reptil seperti ular dan iguana,” pungkasnya.

Aman

FANINDO