Putra Yustisi Respaty Dilantik Sebagai Ketua Perbakin Batam Masa Bakti 2019-2023

132
Putra Yustisi Respaty Dilantik Sebagai Ketua Perbakin Batam Masa Bakti 2019-2023. (Photo: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Batam Putra Yustisi Respaty, resmi dilantik masa bakti 2019-2023.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengadakan kejuaraan menembak piala Ketua Perbakin Kota Batam, yang berlangsung di Lapangan Tembak Satya Sundang Sakti, Markas Komando Brimob Polda Kepri, Tembesi, Sagulung, Batam, Sabtu (4/12/2021) pagi.

Turut hadir kegiatan tersebut, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohammad Rendra Salipu, ketua Perbakin Kota Batam Putra Yustisi Respaty, tokoh olahraga Kepri, sekaligus mantan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemerintah Kota Batam, Pebrialin mewakili Wali Kota Batam, Anggota DPRD Batam, Arlon Veristo, perwakilan Danyon Marinir 10 SBY, perwakilan Dandim 0316 Batam, perwakilan Danyonif 136 Tuah Sakti, Ketua Umum Perbakin Provinsi Kepri, Masjulhak, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh olahraga di Kota Batam.

Pada kesempatan itu, Putra Yustisi Respaty mengatakan, tentunya pelaksanaan ini juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder terutama Dansat Brimob Polda Kepri yang telah memberikan izin menggunakan lapangan tembaknya untuk memyelenggarakan kejuaraan menembak tersebut.

“Kami pengurus Pengkot Perbakin Batam sekali lagi mengucapkan terimakasih banyak dukungan sehingga bisa terselenggaranya acara hari ini. Selain itu, ia juga mengapresiasi sikap dari Dansat Brimob yang telah mengizinkan kami untuk menggelar kejuaraan menembak di lokasinya,” kata Putra Yustisi Respaty.

Lebih lanjut disampaikan Putra, Event ini merupakan kali pertama pengurus Perbakin Kota Batam terbentuk. Sebelumnya, agenda ini sudah direncanakan jauh hari.

“Namun, karena terbentur dengan wabah pandemi covid 19 pelantikan pengurus menjadi tertunda. Setelah ini, pihaknya akan menyusun berbagai program untuk Pengkot Perbakin Kedepan,” ucapnya.

Selain itu, Putra menjelaskan pada kompetisi menembak pertama ini, ia melihat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Terlihat dari ratusan peserta yang mendaftar datang dari berbagai kota di Kepri, seperti Tanjungpinang, Karimun dan Batam.

“Nah, kedepan setelah pandemi mulai menghilang pihaknya akan mengadakan kompetisi menembak yang lebih besar lagi, tentunya dengan menggandeng beberapa stakeholder yang ada di Kota Batam,” jelas anggota DPRD Kota Batam ini.

Putra menambahkan, pada kepengurusan pertama ini, ia juga berencana untuk melakukan pembinaan terhadap calon atlet yang ada di kota Batam. Kedepan, Perbakin memiliki target untuk ikut di kejuaraan nasional.

“Jadi setelah ini, ia berencana akan melakukan pembinaan terhadap peserta kompetisi yang memiliki potensi untuk dijadikan atlet tembak. Sebab, jika para atlet sudah matang, kita berencana untuk mengikuti kompetisi nasional, mulai dari Porkot, Pemprov, Pon hingga menuju ke Olimpiade internasional,” ujarnya. (taufik)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

PKP HIMALAYA