Menhan Prabowo Terima Silaturahmi Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Rodhial Huda

986

NATUNA, WARTAKEPRI.co.id Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menerima silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Natuna Wan siswandi bersama Rodhial Huda, Selasa, 7 Desember 2021 di Jakarta.

Besarnya perhatian pemerintah pusat Dimana Presiden Jokowi yang telah tiga kali ke pulau Natuna, menjadi golden momen atau kesempatan emas bagi daerah untuk menyambut rencana tersebut.

Berdasarkan 5 pilar prioritas yakni pengembangan dalam sektor pariwisata, jasa industri migas, lingkungan laut, serta pertahanan dan keamanan.

Honda Capella

Melihat kesempatan ini, Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakilnya Rodhial Huda tidak tinggal diam mereka terbang ke ibukota  membangun silaturahmi bersama para petinggi Indonesia yang semata mata untuk Kemajuan Natuna.

“Kita Ingin percepatan pembangunan pada lima sektor pembangunan di Natuna Harus seimbang dan bersamaan dengan penguatan Ekonomi Masyarakat kepulauan,” ujar Bupati Natuna, Wan Siswandi kepada media, Selasa, (7/12/2021).

Menurut Bupati, Pencanangan pemerintah pusat akan mempercepat pada lima sektor pembangunan di Kabupaten Natuna, sudah mulai dapat dilihat.

“Kita saksikan bersama sektor pertahanan contohnya, pemerintah tidak segan-segan menurunkan anggaran yang sangat besar, bukan saja untuk pembangunan berupa gedung maupun alutsista, namun penambahan personil prajurit TNI juga dilakukan,” bebernya.

Masih disampaikan Siswandi, kehadiran mereka bertemu dengan Mantan Komandan Kopasus tersebut, untuk meminta kepada Menhan, agar pertahanan bukan saja memperbanyak personil prajurit TNI dan alutsista saja, infrastruktur dasar juga harus cepat dibangun oleh pemerintah pusat melalui kementerian terkait, seperti peningkatan pembangunan jalan, listrik dan air bersih serta sarana pendukung lainnya.

“Kalau mengimbangi sektor pertahanan menggunakan APBD tentu tidak mampu, untuk itu, saya dan Pak Rodhial menjelaskan kondisi wilayah Natuna kepada sejumlah menteri, dengan harapan mereka akan sesegera mungkin memberi apa yang dibutuhkan oleh daerah,” terang Wan Siswandi.

Selain Itu, kata Wan Siswandi, dirinya dan Rodhial Huda meminta Menhan untuk memperkuat keamanan maritim di perairan Natuna, agar dapat memberikan rasa aman kepada seluruh nelayan tradisional Natuna, sekaligus mengamankan laut dari penjarahan dari nelayan asing.

“Intinya, kami ingin ada keseimbangan dalam percepatan pembangunan di kabupaten Natuna. Karena, pertahanan suatu Negara akan kuat, apabila ekonomi rakyat di wilayah tersebut juga terjaga, artinya masyarakatnya juga harus makmur,” pungkasnya.
(Hms)

FANINDO