Dikukuhkan Jadi Ketua PBVSI Batam, Biyanto Fokus Pembinaan Klub Voli

Pengukuhan Biyanto sebagai Ketua PBVSI Kota Batam. (Photo: Taufik)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Biyanto resmi dikukuhkan sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Batam periode 2021-2025. Pengukuhan Biyanto digelar di Hotel Golden View, Bengkong Laut, Batam, Sabtu (11/12/2021).

Biyanto usai dikukuhkan mengatakan segera melakukan pembinaan klub-klub voli di Kota Batam, yang menurut dia tidak ada melakukan latihan di lapangan.

“Jadi nanti langkah kedepan yang pertama akan menertibkan itu,” ujarnya.

PKP EXPO

Selain klub, ia juga berencana akan mengadakan pelatihan khusus kepada wasit voli di Kota Batam. “Kalau bisa kedepannya ada bentuk pelatihannya juga,” sambung politisi PAN ini.

Sementara, menyangkut persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang, Biyanto mengatakan akan secepatnya mengagendakan seleksi klub.

“Sekarang sedang mendekati Porprov, tentu secepatnya akan diagendakan seleksi lagi,” kata dia.

Menurutnya, animo masyarakat Batam terkait olahraga ini sangat tinggi. Hal itu ditandai dengan banyaknya pertandingan bola voli di tingkat RT dan RW.

Dengan begitu, Batam diyakini dia bisa melahirkan atlet bola voli yang bisa dibanggakan di level nasional. “Ini memenuhi harapan, karena itu, nanti akan dicanangkan berbagai kegiatan, termasuk latihan,” tambah dia.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang hadir dalam kesempatan itu, mengucapkan selamat kepada pengurus baru PBVSI Batam. Ia berharap kedepan atlet bola voli Batam mampu mengharumkan nama daerah.

“Semoga suatu waktu Batam dan Kepri semakin dikenal karena bola voli, dan saya berharap 2023 dapat juara 1 nasional. Ini saya titip ini kepada ketua PBVSI Batam dan Kepri,” kata dia.

Wakil Sekretaris Koni Kepri, Amri, mengatakan pengukuhan PBVSI Kota Batam ini merupakan lanjutan dari kepengurusan lama periode 2019-2025 yang lalu.

“Hari ini Pak Biyanto dan pengurus lainnya dikukuhkan untuk melanjutkan masa kepengurusan lama tersebut,” jelas Amri.

Amri pun berpesan kepada pengurus baru PBVSI Batam agar melanjutkan dan mulai menyusun program kerja, baik itu jangka pendek, maupun jangka panjang.

Pengurus baru PBVSI Batam dikukuhkan langsung oleh Ketua PBVSI Kepri, Ririn Warsiti. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dispora Batam Said Khaidar, dan Ketua Koni Batam Iskandar Alamsyah. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24