Waka I DPRD Batam Muhammad Kamaluddin Minta Tunda Pembongkaran Pasar Induk Jodoh

188
Kamaluddin
Wakil Ketua DPRD Batam Kamaluddin

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wakil ketua I DPRD Kota Batam, Muhammad Kamaludcin mendukung penuh adanya pembongkaran pasar induk Jodoh beberapa waktu yang lalu, namun tentunya mari pikirkan bersama resiko yang terjadi.

Pasalnya, Batam saat ini dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang mana seluruh kegiatan tidak dibolehkan, hal ini tentu sangat tidak tepat.

“Coba bayangkan saja, ditengah pendemi Covid-19, pemerintah saja tengah melarang aktifitas kerumunan, Nah pada saat tim terpadu membongkar pasar tersebut itu sudah jelas menimbulkan kerumunan yang sangat banyak,”ungkap Muhammad Kamaluddin Senin (2/8/2021) siang diruang kerjanya.

BACA JUGA: DPRD Kepri Ditetapkan Ranperda LPP APBD 2020 Menjadi Perda, Gubernur Ucap Terimakasih

Ditambahkannya, seharusnya lebih tepat itu selesai masa PPKM Level 4 ini sudah berakhir, baru dilakukan pembongkaran, nah ini kan sangat berdampak sekali pada warga tersebut.

“Kita tidak menyalahi tim terpadu namun baiknya jangan dalam masa PPKM Level 4 ini melakukan pembongkaran, kawatir menimbulkan cluster baru pendemi Covid-19,”ucap Kamal.

Disisi lain, lanjut Kamal, pihaknya sangat mendukung dengan pembangunan pasar induk Jodoh ini dengan penataan yang sangat bagus, sehingga nantinya pasar tersebut akan menjadi central yang murah.

“Hanya saja momen saja yang tidak tepat, sebab masa PPKM Level 4 ini tidak boleh menimbulkan kerumunan sedangkan pembongkaran itu jelas mengundang kerumunan,”terang Kamal.

Kemudian soal adanya warga yang meninggal tentu saja ini ada pada kesalahan teknis dilapangan, artinya pihaknya tidak menyalahi penyebab kematian, namun ini hanya teknis saja.

Untuk itu, Kamal berharap proses pembongkaran pasar induk Jodoh ini agar jangan dilanjutkan dulu, tunda dulu terutama pada masa PPKM Level 4. Setelah selesai baru lanjutkan. (*)

Pengirim :Taufik Chaniago

# Kamaluddin

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel