Buka Turnamen e-Sport Perdana di Anambas, Ini Pesan Wan Zuhendra ke Generasi Milenial

894
Wan Zuhendra melihat langsung peserta turnamen e-Sport perdana di Kepulauan Anambas. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra resmi membuka turnamen e-Sport Cup PUBG Mobile di Gedung BPMS Tarempa, Senin (27/12/2021).

Turnamen e-Sport perdana di Kabupaten Kepulauan Anambas ini diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah setempat.

Wan Zuhendra saat membuka turnamen berharap para generasi milenial dapat memanfaatkan media elektronik dengan kegiatan yang positif.

Ia juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terlalu berlebihan dalam menggunakan media elektronik e-Sport dalam durasi yang lama sehingga menyebabkan dampak negatif pada diri sendiri.

“Mari manfaatkan kegiatan ini sebagai hal yang positif, yang dapat mencerdaskan generasi bangsa dan sebagai ajang prestasi,” ajaknya.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Anambas, Anton Harseno, turnamen ini diselenggarakan agar para generasi muda Anambas dapat bereksplorasi dan berkompetisi dengan daerah lain, khususnya di bidang olehraga e-Sport.

Anton dalam sambutannya juga memaparkan beragam manfaat olahraga elektronik ini. Seperti melatih skil, kerjasama agar dapat berfikir kritis, meningkatkan koordinasi antara indra penglihatan dan indra pendengaran.

Selain itu, olahraga ini kata dia juga dapat meningkatkan daya tahan terhadap stres menjadi lebih baik, sekaligus untuk melatih daya ingat para peserta dalam mengambil keputusan.

Dengan seiring berkembangnya teknologi di zaman sekarang, kegiatan olahraga tidak hanya dilakukan secara fisik, namun juga dapat dilakukan melalui virtual atau juga disebut e-sport.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan semua peserta menjunjung tinggi sportifitas serta menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Ketua Panitia, Wan Rafi Rafata dalam laporannya menjelaskan turnamen ini diikuti oleh 80 peserta yang tergabung dalam 20 tim memperebutkan juara 1, 2, 3 dan most kill dengan total hadiah senilai Rp5 juta.

Turnament e-Sport Kabupaten Kepulauan Anambas akan berlangsung selama empat hari hingga 30 Desember 2021. (rama)

Honda Capella

FANINDO