HUT Satpam ke 41, Peduli Dengan Berbagi, Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Pandemi COVID-19

831
Bersama Polri Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Pandemi COVID-19. Disamping itu juga melakukan kegiatan bantuan sosial ke panti asuhan. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Rangkaian pelaksanaan kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke 41 tahun 2021, diisi dengan acara bakti sosial.

Kali ini dengan menyambangi panti asuhan dan juga anggota Satpam yang membutuhkan bantuan.

“Pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya anggota Satuan Pengamanan (Satpam), terang Kasat Binmas Polres Karimun Iptu Rizal, melalui Ps. Kanit Binkamsa Aipda Rudi Purnama, Kamis (30/12/2021).

Honda Capella

Karena Satpam sendiri menurut Rudi merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Polri dalam bidang penyelenggaraan keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Oleh sebab itu, Polri menyadari bahwa dalam melaksanakan tugas tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian,” paparnya.

Sehingga menurutnya, Sat Binmas Polres Karimun dalam melaksanakan program pembinaan terhadap masyarakat, berorientasi agar mampu memelihara sekaligus menciptakan kamtibmas, terbangunnya kemitraan antara Polri dan Satuan Pengamanan (Satpam).

“Dengan mengusung tema “Bersama Polri Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Pandemi COVID-19. Disamping itu juga melakukan kegiatan bantuan sosial ke panti asuhan,” tandasnya.

Bantuan sosial diberikan kepada pondok pesantren dan panti asuhan Hidayatullah Sememal Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Karimun, panti asuhan Jahovah Jireh Poros, serta warga dan keluarga Satpam yang membutuhkan.

Pada pelaksanaan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Binkamsa Aipda Rudy Purnama, Ketua panitia HUT Satpam ke 41 Karimun, koordinator keamanan PT. Seipem Karimun Yard, Sukamto, Kanit Binpolmas Aipda Ade Putra, Banit Bintibmas Aipda Azharisyah, Banit Binkamsa Briptu Andi Purba, serta 30 orang anggota Satpam perwakilan perusahaan dan BUJP.

Aman

FANINDO