Lanal Dabo Singkep Bersama Dinkes Lingga Launching Vaksinasi Booster

61
Lanal Dabo Singkep Bersama Dinkes Lingga Launching Vaksinasi Booster. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep melalui Balai Pengobatan (BP) Lanal Dabo Singkep bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Puskesmas Dabo Lama menggelar launching vaksinasi ketiga (Booster) di Gedung Bank Dagang Negara Dabo Singkep, Kamis (13/1/2022).

Vaksinasi booster ini dibuka untuk masyarakat dewasa dan anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Lingga. Tercatat, sebanyak 77 orang yang mendaftar dalam kegiatan ini. Dari jumlah itu, hanya 75 orang yang mendapatkan vaksinasi. Sementara 2 orang sisanya ditunda.

Vaksinasi ini menghadirkan 5 orang vaksinator dari BP Lanal Dabo Singkep. Dari 75 orang yang divaksin, 40 orang divaksin Sinovac dosis pertama, 7 orang divaksin Sinovac dosis kedua, 5 orang divaksin AstraZeneca, dan 23 orang divaksin Pfizer.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan M.Tr. Oplsa melalui Kepala BP Lanal Dabo Singkep Lettu Laut (K) dr. Tamam Mubarak mengatakan herd immunity adalah hal yang harus dicapai agar penyebaran virus dapat terkendali. Oleh karena itu jumlah masyarakat yang divaksin juga harus banyak.

“Kami membuka kegiatan launching vaksinasi booster ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun, termasuk masyarakat usia dewasa yang belum memperoleh kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 yaitu vaksin ketiga booster,” kata dia.

Kegiatan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun dan dewasa di Kabupaten Lingga ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dalam mempercepat program vaksinasi nasional guna terbentuknya herd immunity. Pelaksanaannya pun tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. (ravi)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA