Nasdem Pertimbangkan Ganjar Pranowo untuk Capres 2024, PDIP Sudah Punya Tiket

385
Capres 2024 Ganjar Pranowo
Capres 2024 Ganjar Pranowo

WARTAKEPRI.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanggapi santai pernyataan Ketua DPP Nasdem Saan Mustopa yang mempertimbangkan bakal mencalonkan Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, keinginan Partai Nasdem di tahun 2023 tersebut adalah hal yang wajar dalam dunia politik. Menurut dia, keinginan itu sah-sah saja.

Namun, Hendrawan melanjutkan, tahun 2023 nanti belum tentu Ganjar Pranowo bisa dipinang oleh partai besutan Surya Paloh itu.

“Ya, boleh boleh saja. Kita lihat tahun 2023. Jangan-jangan juga sudah dipinang yang lain lebih dulu?” kata Hendrawan, Kamis, 17 Februari 2022.

Hendrawan menuturkan, “jatuh cinta” baik dalam keseharian maupun di dunia politik merupakan hal yang lumrah terjadi.

BACA JUGA Gerindra Batam Siap Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Oleh karena itu, Hendrawan tak begitu mempermasalahkan keinginan Partai Nasdem yang mempertimbangkan bakal meminang Gubernur Jawa Tengah asal PDIP itu.

“Jatuh cinta dan pinang meminang dalam kehidupan sehari-hari sudah biasa. Dalam politik juga demikian. Tak ada yang perlu diributkan,” ujarnya.

Bagi PDIP, sambung Hendrawan, selaku parpol yang sudah memiliki “tiket” untuk mengusung calon pada Pilpres 2024 tanpa harus berkoalisi.

“Yang pusing yang belum punya tiket. Partai yang sudah punya tiket dan calon biasanya tenang. Seperti penumpang, sudah tidak cari calo dan biasanya check-in di jam-jam terakhir,” katanya. (*)

Sumber : WartaEkonomi

Honda Capella

FANINDO