Bingkisan PT Timah Diterima Suka Cita Pelajar, Kepedulian Warga Pesisir, Motivasi Belajar

552
Bingkisan PT Timah Diterima Suka Cita Pelajar, Kepedulian Warga Pesisir, Motivasi Belajar
Bingkisan PT Timah Diterima Suka Cita Pelajar, Kepedulian Warga Pesisir, Motivasi Belajar

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – PT Timah Tbk wilayah operasi Riau dan Kepulauan Riau terus berkontribusi terhadap masyarakat pesisir di Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau.

Pada kesempatan kali ini, PT Timah telah menyambangi para pelajar untuk mendistribusikan perlengkapan sekolah kepada para pelajar Sekolah Dasar (SD) , dengan menerapkan ketat protokol kesehatan Covid-19.

“Pada pelaksanaan kegiatan yang rutin dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian dan juga komitmen dari PT Timah,” terang Kepala Unit Produksi Kundur Ari Wibowo, di Kantor Camat Tebing, Kamis (24/2/2022).
Ari menambahkan, bingkisan peralatan sekolah ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Tbk guna menunjang pembelajaran, baik sarana dan prasarana penunjang lainnya.

Honda Capella

“Sarana pendidikan bagi anak-anak nelayan di wilayah pesisir,” ungkapnya.

Sehingga dirinya berharap agar, bantuan sebanyak 954 paket perlengkapan sekolah yang terdiri dari tas, buku, dan peralatan tulis lainnya mampu menunjang pembelajaran kooperatif di sekolah masing-masing.

“Sehingga para pelajar mampu belajar dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pelajar Anjeli (12) yang duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD), sangat senang dengan adanya bantuan dari PT Timah.

BACA JUGA Bingkisan PT Timah Diterima Suka Cita Pelajar, Kepedulian Warga Pesisir, Motivasi Belajar

Anjeli sendiri merupakan salah satu dari 954 pelajar di Kecamtaan Tebing yang menerima bingkisan peralatan sekolah dari PT Timah Tbk, yang dibagikan kepada anak-anak nelayan dan anak pesisir yang ada di wilayah Kecamatan Tebing.

“Alhamdulillah senang sekali dapat menerima bingkisan dari PT Timah, sehingga dapat memotivasi saya untuk semakin giat belajar,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Nelayan Terpadu (NTKK) Azizman turut mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah peduli terhadap dunia pendidikan.

“Dengan memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada anak-anak nelayan dan juga anak-anak masyarakat pesisir di Kecamatan Tebing, dan ini tentunya sangat membantu para nelayan,” katanya.

Sehingga menurutnya, dengan bantuan yang diberikan tersebut, mampu memotivasi anak-anak agar makin semangat dan giat dalam belajar.

“Terimakasih, PT Timah telah peduli dan memperhatikan dunia pendidikan,” sebut Azizman.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Tebing, M. Rasyid Tarigan. Dirinya mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Timah yang secara konsisten telah menyalurkan CSRnya kepada masyarakat di berbagai bidang. Dan saat ini kembali menyerahkan bantuan berupa peralatan sekolah.

“Hal ini menunjukkan bahwa PTTimah sangat perduli pada dunia pendidikan, terutama untuk anak-anak nelayan dan masyarakat pesisir di Kecamatan Tebing. Ini sangat tepat untuk membantu para nelayan dalam memenuhi kebutuhan sekolah putra putrinya, agar mampu meraih prestasi di sekolah dengan tercukupinya sarana dan prasarana belajar yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pongkar Zahir mengatakan, dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini sangat membantu masyarakat pesisir di wilayah mereka.

“Terima kasih atas keperdulian perusahaan dalam dunia pendidikan dan tentu ini sangat membantu para orang tua khususnya para nelayan dan juga masyarakat penerima. Kontribusi PT Timah untuk Desa Pongkar sendiri sangat dirasakan oleh masyarakat,” kata Zahir.(rls)

FANINDO