Doni Salmanan Resmi Ditetapkan Tersangka

593
Polisi resmi menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka
Doni Salmanan. (Foto: Instagram)

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Polisi resmi menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan opsi biner atau trading binary option lewat platform Quotex.

Doni usai ditetapkan tersangka langsung ditahan. Ia terbukti melakukan tindak pidana setelah 13 jam diperiksa oleh penyidik. Ia dicecar 90 pertanyaan dan gelar perkara mengenai hal tersebut.

“Gelar perkara menetapkan atau meningkatkan status yang bersangkutan dari saksi menjadi tersangka,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di Bareskrim Polri, Rabu (9/3/2022) dini hari seperti dilansir Detik.com.

Honda Capella

BACA JUGA Sosok Crazy Rich Bandung Doni Salmanan, Duit Hasil Parkir Buat Belajar di Warnet

BACA JUGA Berikut Daftar Aset Indra Kenz di Jakarta dan Medan yang akan Disita Mabes Polri

Hingga saat ini, Doni masih berada di kantor polisi. Ia masih diperiksa oleh penyidik dengan statusnya sebagai tersangka.

“Kemudian setelah ditetapkan menjadi tersangka saudara DS langsung dilakukan penangkapan dan saat ini masih dilakukan atau masih dalam proses pemeriksaan tersangka,” imbuh Ahmad Ramadhan.

“Tentu ini melihat sangkaan terhadap yang bersangkutan, dijerat beberapa pasal secara berlapis. Ada undang-undang ITE, ada KUHP dan ada undang-undang Tindak Pidana Pemberantasan Pencucian Uang,” sambungnya.

Seperti diketahui, Doni Salmanan dilaporkan oleh seorang berinisial RA, korban platform Qoutex. Laporan polisi (LP) atas Doni Salmanan teregister dalam LP bernomor LP: B/0059/II/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI. LP dibuat pada 3 Februari 2022.

Sumber: Detikcom

FANINDO