AKBP Darsono : Kepala BNN Pusat akan Beri Kuliah Umum di Kampus Uniba Batam

363
AKBP Darsono

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Memasuki awal tahun 2017 ini, peredaran narkoba di Kota Batam berkurang. Kondisi tersebut terlihat berdasarkan hasil kunjungan tim gabungan personel TNI, Kepolisian serta Badan Nasional Narkotika Kepri dan Kota Batam disejumlah tempat hiburan pada akhir Desember 2016 yang lalu.

“Setelah kita masuk ketempat hiburan dan tidak menemukan barang haram yang mencurigakan itu, secara umum peredaran narkoba di Batam sudah berkurang,” ungkap Kepala BNNK Batam, AKBP Darsono kepada wartakepri.co.id, Rabu (4/1/2017).

Menurutnya, berkurangnya peredaran narkoba itu, merupakan hasil dari gencarnya sosialisasi dan penyuluhan yang telah dilakukan oleh semua instansi. Baik itu swasta maupun pemerintah yang telah mendukung terhadap pencegahan dan peredaran gelap narkoba di Kota Batam.

“Sosialisasi dan penyuluhan yang telah kita lakukan bersama, adalah bentuk proses pencegahannya,” ujarnya.

PKP HIMALAYA

Bicara tentang penyuluhan, Darsono mengatakan bahwa pada tanggal 7 Januari mendatang, Badan Narkotika Nasional akan menggelar kuliah umum masalah pencegahan serta pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika dikalangan pelajar dan mahasiswa. Pada kegiatan yang akan dilaksanakan dikawasan kampus Uniba itu, kuliah umum langsung diberikan oleh Kepala BNN Pusat, Budi Waseso.

“Diperkirakan akan diikuti sebanyak 1500 orang mahasiswa dan pelajar di Batam,” kata Darsono.

Darsono juga mengajak seluruh instansi swasta dan pemerintah, termasuk seluruh kalangan masyarakat untuk dapat bekerjasama memberikan informasi dalam rangka menindaklanjuti peredaran barang haram trrsebut. (san)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel