Camat Bungguran Timur Nyamar Jadi Petani Untuk Cek Pelayanan di Kelurahan

545
Camat Bungguran Timur Asmara

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Dalam rangka memetakan pola pelayanan, sikap dan kepuasan pengguna jasa di kecamatan dan kelurahan, Camat Bunguran Timur Kabupaten Natuna Asmara Juana Suhardi menyamar jadi seorang petani. Dengan gayanya itu, sang Camat melakukan pemantauan keliling desa dan kelurahan, Rabu (4/1/2017).

Fungsi utama pemerintah adalah melayani masyarakat, maka pemerintah perlu terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan.

Dimana salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik adalah membudayakan dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. Demikian disampaikan Asmara Yuda Suhardi Camat Bunguran Timur (Bungtim) usai meninjau sejumlah Keluaran Ranai.

” Alhamdulillah pelayanan kantor desa dan kelurahan bagus dan tidak ditemukan pungutan liar (pungli),” terangnya Asmara yang baru tiga hari bertugas di Kecamatan Bungguran Timur.

Camat Bungtim melakukan penyamaran dengan modal sepatu karet, baju kaos lusuh, kaca mata dan kumis palsu, yang berlangsung dari jam 08.30 WIB sampai jam 14.00 WIB. Diawali dari Kantor Lurah Bandarsah, dilanjutkan ke Kantor Lurah Ranai Darat dan Kantor Lurah Ranai.

Kemudian dilanjurkan ke Kantor Desa Sepempang dan Kantor desa Batu Gajah, dan berakhir di Desa Sungai Ulu.

” Pelayanan di kantor lurah dan kantor desa sudah mendekati standar, pokoknya sudah bisa diberlakukan pola front office liner, tinggal dipoles cara berkomunikasinya saja,” kata mantan Camar Bunguran Barat.

Camat berpesan, kita berupaya lebih baik dan terus memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Kota , tidak hanya dalam hal administrasi tapi juga dalam hal yang membutuhkan tindakan langsung di lapangan.(rikyrinov). Teks Foto : Camat Bungguran Timur Asmara Yuda.

Honda Capella