Listrik Desa Kelong Sering Padam Total, PLN Kijang Tak Ada Tanggapan

349
Mesin cummins PLN Kelong. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Bulan Suci Ramadhan tinggal menghitung hari yaitu sekitar 22 hari lagi dari sekarang, namun was-was bagi masyarakat yang ingin menjalankan ibadah puasa seperti masyarakat di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) lantaran PLN di Desa Kelong sering mengalami pemadaman total.

Pemadaman total tersebut bukan diakibatkan oleh gangguan jaringan melainkan gangguan pada mesinnya yang tidak kunjung terealisasi perbaikannya hingga saat ini. Diketahui bahwa mesin di PLN Kelong saat ini yang beroperasi hanyalah satu (1) mesin saja, tentu hal ini membuat kekhawatiran para pelanggan PLN Kelong.

Agustian Reski Munanda Kepala PLN Kelong saat dikonfirmasi Sabtu (12/3/2022), membenarkan kejadian tersebut, bahwa saat ini mesin di PLN Kelong hanya beroperasi satu unit saja, yang satunya lagi sedang dalam perbaikan dan menunggu material PLN Kijang, di mana PLN Kelong masih berada di bawah naungan PLN Kijang.

Honda Capella

“Benar bang, saat ini mesin kita cuma satu yang beroperasi, kita khawatir kalau hanya ngandelin satu mesin, apa lagi sudah mau masuk bulan puasa, masyarakat lebih banyak dan membutuhkan listrik, semoga alatnya segera datang sehingga warga yang menjalankan ibadah puasa berjalan khikmad,” kata dia.

Kepala PLN Kelong sudah berusaha terus meng-up permasalahan perbaikan mesin ini kepada pimpinannya yang lebih tinggi yaitu kepala PLN Kijang, namun jawaban tetap terkendala di pengadaan material, pihaknya juga tidak mengetahui apa yang menyebabkan terlambatnya alat PLN Kelong yang sudah berbulan bulan belum juga terealisasi.

Tepat pada pukul 15.49 WIB tanggal 5 Januari 2020 Wartakepri.co.id mencoba mengkonfirmasi melalui WhatsApp CS PLN ULP Kijang, namun bukan jawaban alat mesin yang disampaikan, malah membahas tentang darimana wartawan dapat nomor yang saat ini sedang dihubungi.

Hingga saat ini belum diketahui keterangan resmi dari PLN Kelong dan PLN Kijang terkait apa yang menjadi kendala belum beroperasinya mesin PLN Kelong. Saat ini diketahui PLN Kelong sering melakukan pemadaman secara mendadak, terkadang juga melalui pemberitahuan, selain gangguan jaringan gangguan tidak kemampuannya mesin untuk melayani ratusan pelanggan. (rama)

FANINDO