Motivasi Semangat dan Moril Prajurit, Danlanal Tarempa Laksanakan Safari Posal

Danlanal Tarempa Safari Posal. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf sejak Selasa (15/3/2022) kemarin melaksanakan Safari ke Posal-posal jajaran Lanal Tarempa.

Yovan menyambangi seluruh Posal menggunakan KAL Pulau Siantan I-4-54. Kegiatan Safari ke Posal jajarannya ini rencananya akan berlangsung selama dua hingga empat hari kedepan.

“Sengaja saya mengunjungi Posal-posal jajaran Lanal Tarempa, Posal Jemaja, Posal Mangkai, Posal Mengkait dan Posal Munjan, dengan demikian saya bisa mengecek dan memastikan secara langsung situasi dan kondisi di lapangan agar saya paham setiap kendala atau permasalahan yang dihadapi mereka selaku pengawak Posal, sehingga saya dapat menentukan kebijakan kemudian menentukan keputusan dalam rangka memberikan solusi maupun mengarahkan langkah berikutnya dalam pelaksanaan tugas mereka,” kata Danlanal, Rabu (16/3/2022).

PKP EXPO

Sebagai mata, telinga dan kepanjangan tangan Pangkalan, diharapkan mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, mendeteksi dan mencegah secara dini terhadap segala upaya ATHG (Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan) terhadap keutuhan NKRI dan keamanan laut, baik yang datang dari luar maupun dari dalam dengan tidak melupakan tugas pokok lainnya, seperti melaksanakan Patroli Keamanan Laut serta membina potensi maritim di wilayahnya masing-masing.

“Selain itu, sudah sepantasnya saya selaku pimpinan mereka dapat hadir di tengah-tengah mereka, hal ini saya harapkan dapat meningkatkan moril dan semangat mereka selaku prajurit yang bertugas di lapangan,” katanya.

Sehingga, Danlanal melanjutkan, mereka dapat mendukung dan melaksanakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi, serta menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya menilai selama ini tugas-tugas yang mereka emban sudah terlaksana dengan baik, semoga kedepan dapat dipertahannkan dan bahkan ditingkatkan,” harapnya.

Kegiatan Safari ke Posal-posal kali ini dilaksanakan sembari melaksanakan patroli keamanan laut. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna laut dan memantau secara langsung situasi dan kondisi wilayah kerja Lanal Tarempa yang meliputi perairan Anambas, Kepulauan Riau. (r/rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24