Percepatan Vaksinasi Terus Dilakukan, Gumay Minta Warga Waspada Penyebaran Corona

381

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Upaya percepatan vaksinasi terus dilanjutkan Binda Kepri meskipun total capaian vaksinasi untuk dosis 1 dan dosis 2 di wilayah Provinsi Kepri telah melebihi 70 persen.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, total sasaran vaksinasi bagi masyarakat berusia di atas 6 tahun mencapai 1.802.705 orang. Dari total sasaran tersebut, hingga 15 Maret 2022, vaksinasi dosis 1 telah mencapai 95,89 persen dan dosis 2 mencapai 80,47 persen.

Meskipun capaian vaksinasi primer di Provinsi Kepri telah melebihi 70 persen, tidak menyurutkan upaya pemerintah untuk terus menggencarkan kegiatan vaksinasi, baik dosis 1, dosis 2 maupun booster.

Honda Capella

Hal tersebut disampaikan oleh Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay yang mengatakan bahwa percepatan vaksinasi booster akan dilakukan seiring dengan pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2.

“Pemerintah telah memberikan kemudahan bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun untuk mendapat vaksin booster, yakni dengan mengeluarkan kebijakan bagi yang telah mendapat dosis lengkap 3 bulan sebelumnya dapat mengikuti vaksinasi booster,” jelasnya, pada Rabu (16/3/2022).

Ia melanjutkan, dengan kebijakan tersebut, Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan berupaya untuk melakukan percepatan vaksinasi, salah satunya dengan membuka gerai vaksinasi di puskesmas dan menggelar vaksinasi massal di sejumlah fasilitas publik.

“Hari ini, gerai vaksinasi dibuka 21 puskesmas dan Mall Botania 2 Kota Batam, Puskesmas Kijang Kabupaten Bintan dan Asrama Haji Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Hingga 15 Maret 2022, total capaian vaksinasi booster berdasarkan data Dinas Kesehatan Kepri baru mencapai 15,68 persen atau 215.301 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri berusia di atas 18 tahun.

“Masyarakat diharapkan terus waspada terhadap penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mengikuti vaksinasi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Salah satu peserta vaksinasi, Vadel mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat vaksin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Kepala BIN yang terus menggelar kegiatan vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity agar masyarakat kebal terhadap penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (ril)

FANINDO