Juni Mendatang Rally Yacht Kunjungi Anambas, Effi Sjuhairi: Kami Sudah Siap

360
Ilustrasi Rally Yacht. (Foto: Ist/net)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – West Sumatera Rally Yacht 2022 bakal melewati Kepulauan Anambas awal bulan Juni mendatang. Ada dua pulau yang akan disinggahi para yachter nantinya di sana. Dua pulau itu adalah Jemaja dan Tarempa.

Di pulau Jemaja, para yachter akan tiba sesuai tanggal yang ditentukan yakni pada 6 Juni 2022. Mereka akan berada di pulau ini selama tiga hari sampai tanggal 9 Juni 2022. Sedangkan di pulau Tarempa, yachter akan tiba tanggal 10 Juni 2022, dan bertahan sampai 13 Juni 2022.

Namun sebelum sampai di Kepulauan Anambas, para yachter akan lebih dulu melewati rute perairan lainnya di Indonesia seperti Singkil, Gunung Sitoli, Nias Selatan, Mentawai, Bengkulu, Tanjung Lesung, Belitung, Ketapang, Kayong Utara, Bengkayang, dan terakhir Natuna.

Honda Capella

Dikutip dari International Yacht Rally Organizer-Indonesia, dalam setiap rally, yacht dan yachter akan tinggal selama 4 hari di setiap titik-titik destinasi yang telah direncanakan dalam itinerary pelayaran oleh tim penyelenggara. Namun, di titik-titik masuk dan keluar umumnya lebih panjang sekitar tujuh hari untuk proses clearance in dan out.

Kepala Dinas Pariwisata Anambas, Effi Sjuhairi mengatakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas siap menyambut kedatangan peserta West Sumatera Rally Yacht 2022 sesuai tanggal yang sudah ditentukan.

“Bapak Bupati telah menyampaikan kepada saya bahwa Anambas siap menerima kunjungan peserta Rally Yacht,” kata Effi Sjuhairi saat dihubungi, Rabu (16/3/2022).

Ia berharap kegiatan ini bisa berdampak terhadap sektor wisata di Kabupaten Kepulauan Anambas yang tentunya juga berimbas kepada peningkatan perekonomian daerah.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas hingga saat ini sudah meningkatkan segala kesiapan meliputi keamanan, kebersihan lingkungan, kenyamanan hingga keramahtamahan masyarakat untuk menyambut kedatangan rombongan yachter internasional tersebut.

Semua persiapan itu dikatakan
Effi bertujuan untuk memberikan kesan dan daya tarik tersendiri bagi para yachter supaya mereka lebih sering berkunjung ke Anambas meskipun tidak pada kegiatan yang sama.

“Selain itu, sampai saat ini kami tetap terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Anambas guna kelancaran event ini nantinya,” demikian Effi Sjuhairi. (rama)

FANINDO