SatLantas Polres Lingga Lakukan Sosialisasi Kamseltibcarlantas kepada Pelajar

209
Satlantas Polres Lingga Lakukan Sosialisasi Kamseltibcarlantas kepada Pelajar. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Lingga melakukan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di SMP Negeri 001 Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan sosialisasi Kamseltibcarlantas yang merupakan kegiatan rutin Satlantas Polres Lingga terhadap pelajar ini dilakukan oleh Brigadir Samsurizal dan Bripda Gusdian Budi.

“Ini untuk memberikan pengetahuan tentang leraturan berlalu lintas sehinga para pelajar bisa menjaga keselamatan dirinya maupun orang lain di jalan,” kata Kasatlantas Polres Lingga, AKP Awang Briantoko.

Honda Capella

Selain menjaga keselamatan berlalu lintas, sosialisasi ini juga penting supaya para pelajar tidak melakukan pelangaran berlalu lintas yang mengakibatkan kerugian diri sendiri maupun orang lain.

“Dalam melakukan sosialisasi personel SatLantas juga memberikan edukasi berupa pemakain helm dan tata cara berlalu lintas,” katanya.

Dengan dilakukannya sosialisasi Kamseltibcarlantas ini, diharapkan para pelajar bisa menjadi pelopor dalam keselamatan dan ketertiban berlalu lintas terhadap dirinya maupun orang lain. (ravi)

FANINDO