Satu-satunya Perwakilan Kepri Asal Batam, Azka Nasheed Lolos 32 Besar Ajang Syair Ramadhan di GTV

283
Azka Nasheed saat bertemu Kadisbudpar Batam. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Azka Nasheed salah satu grup nasyid yang berasal dari Kota Batam. Grup yang terbentuk sejak 2018 ini satu-satunya perwakilan dari Kepri yang lolos 32 besar dalam ajang Syair Ramadhan yang diselenggarakan televisi swasta nasional di Indonesia yakni GTV.

Sebelum tampil di ajang populer tersebut, Azka Nasheed bertemu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata.

Manager Promosi Azka Nasheed, Maharani Purba mengatakan, sebelumnya Azka Nasheed mengikuti audisi secara online. Ia menyebut, ajang tersebut diikuti 2000 peserta audisi dari seluruh Indonesia.

“Mereka akan tampil di Bulan Ramadhan, rencananya awal April nanti berangkat ke Jakarta. Danang D’Academy Asia akan menjadi coach mereka dan dewan jurinya diantaranya Arman Maulana, Iis Dahlia, dan Ustad Zaki,” katanya, Rabu (23/3/2022).

Selain memiliki suara yang merdu, Azka Nasheed yang beranggotakan Zainulfahri, Boby Satrio, Novan Khusni Mubarok, dan M.Mas’ud Yunus mereka juga mempunyai kelebihan memainkan alat musik dan acapella. Selain itu, Azka Nasheed sering tampil diberbagai acara dalam dan luar Kota Batam.

“Mereka pernah tampil di acara Walikota, MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Nasional,” ucapnya.

Selain ingin membanggakan Kota Batam, alasan Azka Nasheed mengikuti ajang ini ingin mengajak anak muda khususnya Kota Batam mengenal lagu religi. Karena lagu religi ini dapat di aransemen secara kekinian.

“Kami ingin tampil dipanggung besar bisa disaksikan jutaan mata dan tetap dengan syiar lewat syair,” kata Boby, Anggota Azka Nasheed.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas prestasi yang ditorehkan anak muda Kota Batam, seperti Azka Nasheed karena dapat membawa nama Batam di kancah nasional dan berharap aktif mempromosikan pembangunan Kota Batam yg di lakukan Bapak Walikota Batam H.M. Rudi kepada peserta dan panitia. Saat tampil nanti, Ardi berpesan untuk membawakan lagu dengan percaya diri.

“Bapak mendukung penuh, anak-anak Batam semua berprestasi,” katanya.

Ardi berharap, Azka Nasheed dapat menciptakan lagu religi dengan aransemen yang millenial. “Ciptakan lagu dengan nada mengajak khususnya untuk para millenial, karena kalian juga masih muda-muda,” pintanya. (ril)

Honda Capella

FANINDO