Sempena Hari Jadi Batam ke-192, Disbudpar dan Asosiasi Pariwisata Gelar Event Goodminton

402
Sempena Hari Jadi Batam ke-192, Disbudpar dan Asosiasi Pariwisata Gelar Event Goodminton. (Photo: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Asosiasi perhimpunan pariwisata yang berdomisili di Kota Batam bakal bertanding dalam turnamen badminton di Gor Orchid Park pada 16-17 Desember 2021.

Kegiatan bernama Goodminton ini dalam rangka menggairahkan pariwisata dan menyongsong tahun baru 2022 yang lebih baik untuk dunia pariwisata di Kota Batam khususnya dan Kepri umumnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengapresiasi adanya kegiatan Goodminton sebagai ajang silaturrahmi antar pelaku pariwisata.

Honda Capella

Ia menyampaikan bukan tidak mungkin event ini kedepannya akan ditingkatkan berskala nasional atau internasional.

“Segaja kami memberi nama Goodminton pertanda baik untuk sport tourism Batam. Kami juga sejalankan dengan hari jadi Kota Batam ke-192 tanggal 18 Desember nanti,” kata Ardi, Minggu (12/12/2021).

“Ini (2021) adalah tryout, tahun 2022 akan kita openkan untuk pelaku pariwisata seluruh Indonesia,” tambahnya.

Ardi menyebut, Kota Batam mempunyai banyak destinasi wisata salah satunya wisata olahraga. Batam menyediakan sarana olahraga mulai dari golf, snorkling, diving, beach volley, dan sebagainya. “Tahun 2023 kita buat multigames, bukan badminton saja,” sebutnya.

Ardi berharap kegiatan tersebut berlangsung lancar dan sukses serta tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. “Kegiatan ini dibikin untuk happy, nantinya ada pengumuman bagi suporter terbaik, terheboh,” ucapnya.

Ketua Panitia Goodminton, Arinis, mengatakan bakal diikuti 20 tim dari pelaku pariwisata. Kegiatan tersebut diharapkan dihadiri dan dibuka oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dan bentuk kolaborasi antar-Asosiasi Pariwisata yangg ada di Batam, agar menumbuhkan semangat pariwisata di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Muda-mudahan lewat kegiatan ini (goodminton) kita bisa mendapatkan ide-ide membangkitkan pariwisata dan menyatukan visi misi kita,” harapnya.

Arinis yang sehari-hari sebagai GM Asialink Hotel menyebutkan akan juga mengelar tahun depan tournamen olahraga berskala nasional dan internasional juga multigames. “Mudah-mudahan ini yang pertama di dunia. Tournamen khusus pelaku priwisata,” sambungnya.

Adapun kategori yang akan dipertandingkan yakni ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Pemenang akan mendapatkan uang tunai dan piala walikota. (ril)

FANINDO