Polsek Sekupang Ungkap 7 Pelaku Curanmor di Bawah Umur, Bahkan Ada Status Residivis

329
Polsek Sekupang dan Pelaku Curanmor
Polsek Sekupang dan Pelaku Curanmor

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Polsek Sekupang mengungkap penangkapan dua kelompok pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ketujuh pelaku merupakan anak di bawah umur.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardana, SIP mengatakan, pihaknya mendapatkan dua laporan polisi terkait Curanmor dengan 7 orang pelaku yang masih dibawah umur.

Dari laporan tersebut tim Reskrim Polsek Sekupang langsung bergerak dan menangkap tujuh orang pelaku.

“Ketujuh pelaku pencurian berhasil diamankan beserta barang bukti di dua lokasi berbeda yakni di perum De Puri Sekupang, pelaku masih dibawah umur,” ujar Kompol Yudha Surya Wardana, SIP. didampingi Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, SH dan Kanit Reskrim Polsek Sekupang AKP Buhedi Sinaga, SH di Mapolsek Sekupang. Selasa (29/03/2022).

Tim Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sekupang AKP Buhedi Sinaga, SH melakukan penangkapan terhadap pelaku FDH dan MR di Kos-kosan kawasan Industri Sekupang beserta barang bukti ke Polsek Sekupang untuk pengembangan lebih lanjut.

BACA JUGA Tak Kapok Dibui, 2 Residivis di Lingga Bobol Gudang Curi Mesin Chainsaw

“Semua pelaku yang diamankan berinisial FDH (15), MR (15), AH (15), AR (17), WL (17), AP (16) dan AT (18). Tiga orang pelaku yakni FDH, MR dan AH merupakan residivis,” ujar Yudha Surya Wardana, SIP.

Kurun waktu empat hari, Polsek Sekupang berhasil mengamankan 2 kelompok pencurian bermotor dengan tujuh orang pelaku yang melakukan aksinya di beberapa wilayah di Kec. Sekupang.

Atas perbuatannya para pelaku di jerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 e KUHP dengan ancaman 7 tahun Penjara. (Yusuf Riadi)

# Pelaku Curanmor

Honda Capella

FANINDO