Tak Kapok Dibui, 2 Residivis di Lingga Bobol Gudang Curi Mesin Chainsaw

Konferensi pers ungkap kasus pembobolan gudang oleh 2 orang residivis di Mapolsek Singkep Barat. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Dua orang residivis kasus pencurian di Lingga kembali berulah. Mereka kompak membobol sebuah gudang yang berada di Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat.

Gudang milik ER itu dirusak kedua pelaku yang berinisial US alias BO (36) dan AD (34) itu. Bagian atapnya dibongkar. Barang-barang di dalamnya digasak habis oleh mereka.

Kapolsek Singkep Barat AKP Bakri menyebut kedua pelaku merupakan warga Dabo Singkep. Keduanya berhasil ditangkap pada Minggu, 16 Januari 2022 setelah dilaporkan korban ER.

“Penangkapan dilakukan oleh Reskrim Polsek Singkep Barat yang bekerjasama dengan Reskrim Polsek Dabo Singkep,” kata Bakri kepada wartawan di Mapolsek Singkep Barat, Rabu (19/1/2022).

Bakri menjelaskan tujuan kedua pelaku melakukan perbuatan tersebut untuk mendapatkan uang dengan cara menjual hasil curiannya. “Tujuannya untuk mendapatkan uang,” kata dia.

Adapun barang bukti yang didapat polisi dalam perkara ini yakni berupa 1 unit mesin chainsaw, 1 unit mesin pemotong kayu, 2 bor listrik, 1 gerinda, 1 ketam dan 1 motor yang digunakan pelaku.

Kini, kedua residivis yang pernah menjalani masa hukuman di Lapas Dabo Singkep itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Polisi menjeratnya dengan pasal 363 ayat 1 3e, 4e, dan 5e dalam kasus ini. Keduanya terancam hukuman penjara 7 tahun atas apa yang telah mereka perbuat itu. (ravi)

FANINDO

Honda Capella