Residivis Kambuhan di Karimun Kembali Beraksi: Rp 5 Juta Milik Hasan Raib

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus
Pelaku pencurian dengan pemberatan berinisial A (44), menggasak barang berharga milik korban Hasan Ashari senilai Rp 5 juta merupakan residivis kambuhan.(Foto: Istimewa)


WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Polsek Tebing berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polres Karimun.

Pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi di rumah milik korban bernama Hasan Ashari, di perumahan Tebing City, RT 002 RW 003, Blok F nomor 1, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Pelaku seorang diri tersebut melancarkan aksinya pada Selasa 28 November 2023 petang.

Tidak tanggung-tanggung, pelaku pencurian berinisial A (44) menggasak seluruh barang berharga milik korban.

Pelaku berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Tebing pada Kamis 30 November 2023, pukul 22.00 WIB, dan kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus saat menggelar konferensi pers kasus pencurian dengan pemberatan, di Polsek Tebing.(Foto: Istimewa)

“Pelaku merupakan residivis kambuhan, pernah dipenjara 2,5 tahun dengan kasus yang sama, pada tahun 2017 silam,” terang Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus saat menggelar konferensi pers, Sabtu (2/12/2023).

Dari tangan pelaku, kata Kapolres, Tim Unit Reskrim Polsek Tebing berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 unit telepon seluler, alat pangkas rambut, 1 unit lampu tidur, 1 unit mesin bor listrik serta 1 unit sepeda motor yang dipakai oleh pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai Rp 5 juta,” paparnya.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 363 Ayat (1) ke 5 KUHP, dengan ancaman pidana penjara 7 tahun.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News