Bulan Ramadan Polres Tanjungpinang Lakukan Pengamanan di Sejumlah Tempat

Apel persiapan pengamanan Polres Tanjungpinang
Apel persiapan pengamanan Polres Tanjungpinang dan Polsek jajaran. (Foto: Istimewa)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang bersama Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di sejumlah tempat demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di bulan Ramadan.

Pengamanan mulai dilakukan di pasar tumpah yang menjual takjil menjelang buka puasa, hingga ke sekitar Masjid dan Musala saat pelaksanaan ibadah salat tarawih pada malam hari.

“Pada malam hari sampai menjelang subuh juga ada personel yang melakukan patroli untuk antisipasi balap liar,” kata Kapolres Tanjungpinang melalui Kasi Humas AKP Suprihadi Hantono, Rabu (6/4/2022).

Ada beberapa personel baik dari Polres Tanjungpinang maupun Polsek jajaran yang diterjunkan dalam pengamanan di bulan Ramadan tahun 2022 ini.

“Selain itu, juga ada anggota lalu lintas yang diturunkan untuk melakukan pengaturan dan penindakan pelanggar lalu lintas,” sambungnya.

Kasi Humas juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada di saat akan meninggalkan rumah untuk beribadah.

“Jangan lupa mengunci pintu, mematikan kompor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan jangan lupa berhati-hati di jalan raya serta pada saat melakukan ibadah tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Polres Tanjungpinang saat ini juga telah mengamankan beberapa anak yang telah melakukan pelanggaran dengan memindahkan Road Bareel yang ada di simpang Dompak seputaran Ramayana karena sudah mengganggu ketertiban masyarakat.

“Namun sudah dilakukan pembinaan, dan juga disampaikan kepada orang tuanya agar tidak mengulangi perbuatan tersebut karena menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tutup Kasi Humas. (*/rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG