Lion Air Siapkan Extra Flight dari Batam ke Padang, Pekanbaru dan Palembang

491
Syarat Naik Pesawat Suasana di Bandara Hang Nadim Batam
Suasana di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Yusuf Riadi/Wartakepri)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Antisipasi lonjakan penumpang melalui Bandara Hang Nadim, maskapai Lion air menambah tiga penerbangan tambahan (extra flight) ke sejumlah daerah.

“Maskapai Lion air sudah memastikan ada penambahan penerbangan dari Bandara Hang Nadim untuk tujuan Padang, Pekanbaru dan Palembang jelang libur Idul Fitri 2022,” ujar Bambang Soepriono General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Kamis (21/4/2022).

Bambang menyebut, dibukanya extra flight dari Lion Air melihat tren tingginya pengguna jasa penerbangan untuk tiga tujuan wilayah tersebut setiap tahun, terutama saat peak season.

“Penambahan penerbangan jadwalnya berbeda-beda, yang jelas Lion Air sudah menyiapkan extra flight ke tiga rute tujuan tersebut,” ucap Bambang.

Extra flight Lion Air tujuan Padang dibuka mulai 27 April, sedangkan tujuan Pekanbaru mulai 28 April, dan tujuan Palembang mulai 25 April. Tiga rute extra flight berlaku hingga 1 Mei 2022.

Sementara, pengamatan Warta Kepri di Bandara Hang Nadim, pengunjung sudah mulai mengalami peningkatan meski belum terlalu padat, terutama di lokasi counter chek in Lion Air.

Rata-rata pengunjung yang berangkat melalui Bandara Hang Nadim sekitar 8000 orang per harinya.

“Sudah mulai ada peningkatan jelang libur Idul Fitri sebelumnya rata-rata sekitar 8100 dan hari ini ada peningkatan 8600 orang,” jelas Bambang.

Bambang mengatakan, tidak ada persiapan khusus jelang libur Idul Fitri di Bandara Hang Nadim. Setiap tahun persiapan hampir sama seperti menyiapkan posko lebaran di area bandara.

“Kami dari manajemen sudah melakukan rapat dengan pihak terkait untuk menyediakan posko lebaran,” tambah Bambang.

Bambang mengimbau kepada seluruh pengguna jasa penerbangan di Bandara Hang Nadim tetap mengikuti protokol kesehatan, meski perjalanan dalam negeri sudah dilongarkan.

“Bagi pemudik yang ingin melakukan perjalanan tetap mengikuti prokes. Meski kasus Covid-19 sudah jauh menurun, kita tetap perlu waspada. Serta untuk pemudik yang ingin berangkat bisa datang lebih awal ke Bandara minimal 2 jam sebelum keberangkatan,” tutup Bambang. (adi)

Honda Capella

FANINDO