Dukung Akselerasi Digitalisasi Kesehatan, Leap Telkom Digital Hadirkan Antares

Dukung Akselerasi Digitalisasi Kesehatan, Leap Telkom Digital Hadirkan Antares
Dukung Akselerasi Digitalisasi Kesehatan, Leap Telkom Digital Hadirkan Antares

JAKARTA – Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk berkontribusi menjadi tulang punggung ekonomi digital Indonesia dengan beragam inovasi terbaik yang berkelanjutan di berbagai sektor. Dalam upaya mendukung terwujudnya ekonomi digital Indonesia, Telkom melalui Leap-Telkom Digital (Leap) terus menghadirkan berbagai produk dan layanan digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Salah satunya dengan menghadirkan ANTARES sebagai layanan penyedia resource platform pengembangan teknologi Internet of Things (IoT). ANTARES merupakan umbrella brand yang terdiri dari tiga pilar, yaitu ANTARES Platform, ANTARES Connectivity, dan ANTARES Solutions.

ANTARES hadir sebagai Internet of Things (IoT) enabler, yaitu end to end solution untuk mengatasi berbagai permasalahan bisnis dari sisi IoT. ANTARES adalah bagian dari Leap yang merupakan umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Leap diluncurkan secara resmi pada Maret 2022 yang lalu.

PKP EXPO

Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang.

Leap melalui ANTARES secara aktif mendukung digitalisasi di ekosistem kesehatan salah satunya melalui kerja sama dengan dua BUMN di sektor kesehatan, yaitu Kimia Farma dan Bio Farma. Kerja sama ANTARES dengan Kimia Farma hadir dalam bentuk smart manufacturing, di mana ANTARES mengembangkan sistem power monitoring, environment monitoring, dan real-time machine monitoring. Melalui pengadopsian sistem IoT ini, dapat meningkatkan efisiensi produksi dan menghemat biaya produksi.

BACA JUGA Telkomsel Umumkan 5 UMKM Terbaik Program Digital Creative yang Siap Go Digital

ANTARES adalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24